Trik Atasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa

Bau mulut adalah persoalan mutlak saat puasa pada bulan Ramadan. Sebetulnya faktor ini normal lantaran selagi berpuasa, rongga mulut bakal lebih kering dari biasanya sebab tak ada makanan yang dikunyah selagi sehari penuh jadi produksi saliva (liur) bertidak lebih. 
Trik Atasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa

Hal ini yang kemudian akan  menyebabkan bakteri anaerob penghasil belerang berkembang biak khususnya pada kondisi oral hygiene (kebersihan mulut) kurang baik.

Untuk menjaga napas masih segar selagi berpuasa, drg. Martha Mozartha M.Si dari Klik Dokter menyarankan supaya Kamu memperhatikan kebersihan gigi serta mulut. 

"Pemakaian pasta gigi bisa diperbuat di luar waktu berpuasa, yaitu saat menyikat gigi malam hari sebelum tidur serta seusai sahur," katanya.

Selain itu, untuk mencegah aroma mulut, juga bisa diperbuat di siang hari–dengan catatan Kamu berhati-hati supaya jangan hingga tertelan.

"Usahakan juga memilih menu berbuka serta sahur yang tak mengandung senyawa sulfur. Hindari makanan tinggi kandungan gula semacam susu, bawang putih serta merah. Mengonsumsi tak sedikit minum air putih bisa menghindari tubuh dari ketidak lebihan cairan serta aroma mulut selagi berpuasa," pungkasnya.

0 Response to "Trik Atasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa"

Post a Comment

loading...