Friday, June 2, 2017

Makanan Lezat yang Cocok untuk Menu Sahur Sehat kamu

Makanan Lezat yang Cocok untuk Menu Sahur Sehat kamu,Makan sahur menjadi tahap penting ketika bakal berpuasa Ramadan. Dengan makan sahur, kebutuhan energi untuk beraktivitas seharian bakal terpenuhi. Itu karenanya penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dari menu makan sahur.

Makanan Lezat yang Cocok untuk Menu Sahur Sehat kamu

Supaya tubuh masih berenergi, sebaiknya pilihlah makanan yang bakal membikin kenyang lebih lama serta melepas energi dengan cara perlahan. Berikut ini tipe-tipe makanan yang baik untuk Kamu konsumsi saat sahur.


  • 1. Telur


Telur tidak hanya praktis untuk diolah menjadi beberapa hidangan sahur, melainkan juga tinggi nutrisi serta kaya protein. Telur menjadi opsi makanan yang baik supaya perut terasa kenyang lebih lama.

Anda dapat membikin telur orak-arik yang dicampur dengan bayam serta keju feta untuk tambahan serat serta nutrisi lainnya. Rasanya pun pasti nikmat.


  • 2. Selai almond


Bila Kamu biasa mengonsumsi selai kacang, tidak ada salahnya untuk mencoba selai almond. Selai ini mengandung vitamin E yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jadi sanggup menambah kesehatan jantung.

University of Massachusetts Medical School merekomendasikan almond sebagai salah satu kacang-kacangan yang dikonsumsi sehari-hari. Tidak hanya mempunyai tidak sedikit kegunaaan kesehatan, almond juga opsi tepat untuk menolong Kamu merasa kenyang lebih lama.


  • 3. Greek yoghurt


Yoghurt yang lezat ini pun dapat jadi opsi menu untuk berpuasa. Greek Yoghurt tidak hanya kaya protein melainkan juga mengandung probiotik. Tetapi, kandungan protein dalam greek yoghurt lah yang bakal membikin Kamu sanggup menahan lapar seharian. Yoghurt ini juga rendah karbohidrat jadi tidak bakal membikin cepat haus.


  • 4. Alpukat


Buah berdaging lembut ini kaya nutrisi serta tepat dikonsumsi saat sahur. Alpukat kaya serat jadi membikin kenyang lebih lama serta sanggup mencegah melonjaknya gula darah.


  • 5. Selai kacang


Selai kacang nan gurih serta lezat kaya bakal protein. Minyak alamiah dalam selai kacang juga dapat menolong proses penurunan berat badan serta baik bagi diabetesi. Selai kacang mengandung lemak tidak jenuh tunggal yang Kamu butuhkan untuk terbuktikas perut buncit membandel. 

Artikel Terkait