Tuesday, June 13, 2017

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil Saat Sahur

Ibu hamil yang masih menjalankan ibadah puasa wajib memerhatikan makanan serta minuman yang Kamu konsumsi khususnya saat berbuka puasa serta sahur. Meskipun sedang berpuasa, Kamu wajib memastikan kebutuhan gizi untuk Kamu serta bayi tercukupi dengan baik. Lalu, adakah makanan bunda hamil saat sahur yang sebaiknya dihindari?

inilah beberapa makanan bunda hamil saat sahur yang sebaiknya dihindari?

Sebagai bunda hamil, Kamu wajib membekali diri dengan pengetahuan seputar faktor nutrisi, salah satunya merupakan dengan memperhatikan setiap tipe makanan yang dikonsumsi. Penting diingat bahwa setiap makanan serta minuman yang dikonsumsi bunda hamil bisa mempengaruhi kesehatan serta perkembangan janin. Salah makan makanan tertentu bisa berbahaya bagi Kamu serta juga janin.

Berbagai makanan yang dilarang berikut ini bukan saja sebab proses pengolahannya, tetapi juga dikarenakan oleh asal bahan makanan itu sendiri. Apa saja makanan bunda hamil saat sahur yang wajib dihindari?


  • 1. Buah serta sayuran yang tidak dicuci


Buah serta sayuran yang tidak dicuci
Tidak lebihilah segala risiko yang ada, dengan memastikan memasak matang makanan yang ada. Oleh sebab itu, sebaiknya Kamu wajib menghindari mengonsumsi salad dalam kemasan saat sahur.

Cucilah semua buah serta sayur yang bakal dikonsumsi untuk mengeliminasi bakteri serta parasit berbahaya (listeria serta toksoplasma). Faktor ini bukan tidak mungkin bakteri serta kuman menempel di makanan serta akhirnya mempengaruhi kehamilan Anda.


  • 2. Makanan laut yang mengandung merkuri


Makanan laut yang mengandung merkuri
Makanan laut yang mengandung omega-3 terbukti baik untuk bayi. Tetapi, Kamu juga wajib menghindari makanan laut yang berpotensi mengandung merkuri yang tinggi dampak limbah serta faktor ini bisa merusak otak bayi.

Tetapi bukan berarti bunda hamil membatasi makan ikan, yang paling penting merupakan memilih tipe ikan yang cocok. Oleh sebab itu disarankan untuk tidak mengonsumsi ikan hiu, king mackerel, alias kepiting. Ini merupakan tipe makanan bunda hamil saat sahur yang sebaiknya dihindari.


  • 3. Makanan mentah alias setengah matang


Makanan mentah alias setengah matang
Hindari telur mentah, daging mentah ataupun setengah matang, kerang mentah, sashimi, sushi mentah, serta lain-lain. Makanan ini mungkin saja tercemar bakteri serta parasit. Umpama, bakteri listeria pada daging unggas mentah yang bisa mengdampakkan keguguran alias janin meninggal dalam kandungan, bakteri salmonella pada makanan laut mentah yang bisa memicu keguguran.

Parasit toksoplasma pada sayuran yang ditanam memakai pupuk kandang juga bakal menyebabkan kelainan janin. Pastikan setiap makanan yang ingin Kamu konsumsi mempunyai tingkat kematangan yang telah sempurna. Jadi, usahakan hindari makanan ini saat sahur.




  • 4. Kalori berlebih


Kalori berlebih
Anda wajib disiplin dalam mengatur pola makan saat berpuasa, tergolong dalam mengatur asupan kalori. Ketika sedang hamil, Kamu terbukti membutuhkan tambahan kalori bakal tetapi dalam jumlah yang lumayan dalam porsi yang cocok.

Hal ini untuk menghindari persoalan obesitas yang bakal menambah risiko bayi lahir dengan berat badan tinggi alias terkena risiko diabetes. Makanan berkalori lebih merupakan makanan bunda hamil saat sahur yang wajib dihindari.

Artikel Terkait