Sunday, June 25, 2017

5 Tips jaga Smartphone agar Panjang Umur

Kita tahu device saat ini menjadi barang yang harus dimiliki. Hampir semua kalangan memakainya, bahkan menjadikannya sebagai kebutuhan utama. Nah, ketika membeli device pastinya kami berharap bahwa device bisa dipakai dalam waktu yang lama.

5 Tips jaga Smartphone agar Panjang Umur

Apalagi bagi mereka pemilik device flagship dengan harga yang mahal. Pastinya, mereka bakal menjaga device dari segala risiko kerusakan yang ada. Serta dipeluang hari ini, kami ingin share trik memelihara device supaya tahan lama. Tanpa butuh berlama-lama. Berikut triknya.

  • Gunakan casing serta antigores

Apabila ingin memperpanjang umur device kesayangan Anda, kami menyarankan untuk memasang casing alias pelindung khusus pada device yang Kamu miliki. Sesuaikan model casing dengan kepribadian Anda.

Pasang hard case apabila Kamu jenis orang yang teledor serta tidak jarang menjatuhkan device serta pasang casing soft case apabila Kamu jenis orang yang tidak mau ribet serta mempunyai mobilitas tinggi.

Dengan memasang casing pada device sejatinya bakal mengurangi risiko kerusakan fisik semacam goresan. Oh ya, jangan lupa juga untuk memakai antigores walau device yang Kamu gunakan telah dilindungi Gorilla Glass.


  • Install software sesuai spesifikasi

Saking nafsunya ingin menyimpan tidak sedikit software serta game bagus, tidak sedikit orang lupa dengan spesifikasi device yang dimilikinya. Pasti faktor ini sangat tidak dianjurkan. Apabila dipaksakan semakin-menerus bakal memunculkan efek negatif semacam menurunnya kemampuan device, baterai device menjadi mudah habis, serta persoalan-persoalan lainnya.

Ibaratnya, ada dua orang dipaksa untuk memakan mie Samyang porsi delapan orang. Mungkin pada awalnya tetap kuat, tetapi seusai itu pasti takkan sanggup bersi kukuh lagi. Jadi, install software sesuai spesifikasi serta kebutuhan saja. Pastikan Kamu hanya meng-install software yang sangatlah bakal dipakai. Serta apabila ingin meng-install tidak sedikit software, ada baiknya gunakan device mid-end alias bahkan flagship.


  • Bersihkan device dengan cara berkala

Trik yang ketiga ini sebetulnya mudah serta ringkas untuk diperbuat, tetapi pada kenyataannya tetap tidak sedikit orang merasa malas serta enggan untuk membersihkan device-nya dengan argumen ‘masih bersih kok’. Padahal, ada tidak sedikit debu-debu kecil yang mungkin tidak terkesan serta menempel pada sekujur tubuh device.

Apabila dibiarkan, debu bakal menumpuk. Lalu apabila telah masuk ke dalam komponen tahap dalam device, pasti bakal berpotensi mengdampakkan kerusakaan. Jadi, kami menyarankan untuk membersihkan device dengan cara berkala. Tidak hanya itu juga bersihkan device dari file sampah. Kamu bisa mengoptimalkan RAM serta storage memakai software bawaan alias 3rd-party semacam Clean Master.


  • Gunakan device di tempat lazim

Apabila device begitu penting dalam kenasiban Anda, maka gunakanlah device dengan lazim serta wajar. Salah satu contoh kurang baik yang paling tidak jarang diperbuat merupakan mengangkat device ke dalam kamar mandi. Itu terserah Anda. Tetapi, ada berapa tidak sedikit orang yang menjatuhkan device ke toilet sampai device mengalami kerusakan? Kami rasa lumayan tidak sedikit.

Syukur-syukur apabila device Kamu tahan kepada air, tapi bagaimana apabila tidak? Pasti device bakal mengalami kerusakan. Tidak hanya itu saja, kebersihan kamar mandi sangatlah tidak bisa dijamin, sebab biasanya ada tidak sedikit kotoran di sana. Apabila kotoran masuk ke dalam device Anda, pasti bakal berisiko merusak komponen dalam device.


  • Istirahatkan device

Apabila Kamu sayang kepada device, perbuat treatment yang baik untuknya. Semacam mengistirahatkan device di jam-jam tertentu. Umpama saat malam hari yakni saat tidur, Kamu bisa mematikan device.

Jangan paksa device untuk memuaskan gairah gaming alias multimedia Kamu semakin-menerus. Untuk diketahui, komponen pada device juga butuh istirahat. Apabila semakin-menerus bekerja, suhu device menjadi panas serta berisiko menurunkan kemampuan device alias pun memunculkan persoalan-persoalan lainnya.

Artikel Terkait

Newest Post