Wednesday, June 7, 2017

5 Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa yang Sehat & Menyegarkan Dahaga

Menunggu peristiwa buka puasa atau ngabuburit adalah salah satu faktor yang ditunggu-tunggu. Menyiapkan makanan serta minuman buka puasa rutin menjadi tantangan tersendiri sebab kalian wajib menyiapkan menu yang bervariasi supaya tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Minuman pelepas dahaga saat buka puasa adalah menu yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya menanggulangi rasa haus, nyatanya minuman manis ini juga sanggup mengembalikan energimu seusai seharian berpuasa.

  • Es Kelapa Muda

Setuju kan, kalau meminum es kelapa muda sangatlah melegakan dahaga sehabis berpuasa? Kandungan elektrolit pada air kelapa muda bisa menanggulangi rasa haus serta mengembalikan cairan tubuh seusai terhidrasi. Kandungan lauric acid pada daging kelapa juga bisa menolong melindungi tubuh dari infeksi virus serta penyakit.


  • Nikmati Minuman Buka Puasa dengan Es Cendol

Es cendol sangat digemari sebab mempunyai rasa manis yang sanggup menambah kadar gula dalam tubuh. Cendol yang terbuat dari tepung beras juga sanggup memberbagi karbohidrat yang menambah energimu. Jangan pula lupakan kandungan lemak jenuh pada santan yang baik untuk kesehatan jantung.



  • Es Sop Buah

Ini dirinya menu es yang terkenal sebagai menu minuman berbuka puasa berbagai tahun terbaru. Es sop buah terdiri dari buah-buahan semacam semangka, buah naga, alpukat, semangka, nanas, stroberi serta buah tropis lainnya. Kandungan vitamin di dalamnya sanggup mengembalikan keperluan nutrisi pada tubuhmu.


  • Es Cincau

Cincau dikenal mempunyai khasiat baik untuk kesehatan, salah satunya mengembalikan kegunaaan metabolisme tubuh serta melancarkan pencernaan. Kandungan klorofil yang mudah diserap dalam ajaran darah juga berkegunaaan sebagai zat antioksidan yang mencegah radikal bebas. Tidak hanya leluasa haus, kalian juga bakal leluasa penyakit.


  • Es Campur

Es campur adalah minuman yang lazim dikonsumsi di siang hari nan terik maupun berbuka puasa. Gabungan buah-buahan, tape, kolang-kaling, kacang merah, es, sirup, serta susu adalah zat lengkap untuk mengembalikan keperluan gula dalam tubuh. Tidak hanya segar, kalian juga bakal memperoleh kegunaaan dari setiap komponen buah-buahan serta kacang-kacangan yang kaya vitamin.

Artikel Terkait