Thursday, June 8, 2017

10 Fitur Terbaru yang Hadir pada iOS 11

Melewati ajang Keynote WWDC 2017, Apple memamerkan berbagai teknologi terakhirnya. Teknologi tersebut meliputi perangkat komputer baru sampai sistem operasi yang baru pula. Dari sederet teknologi serta pembaruan yang diperkenalkan, pikiran kami langsung tertuju pada iOS 11.

10 Fitur Terbaru yang Hadir pada iOS 11

Bagaimana tidak? Pasalnya iOS 11 langsung memberbagi update pada fitur-fitur lamanya, tetapi juga mengangkat beragam fitur baru. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mendetail tentang fitur-fitur yang ada pada iOS 11.


  • Tampilan baru

iOS 11 hadir dengan perubahan tampilan yang signifikan, yang pasti lebih fresh serta lebih modern dari sebelumnya. Tampilan yang baru ini juga dibekali dengan shortcut serta kontrol yang baru pula. Pemakai bisa menyentuh 3D Touch untuk mengakses additional control.

Lockscreen serta pusat nontifikasi juga dibangun sedikit tidak sama. Swipe layar ke bawah bakal menampilkan lockscreen serta notifikasi. Sementara swipe layar ke atas bakal menampilkan widget-widget.


  • Keamanan mengemudi

Ketika menyetir kami dianjurkan untuk tidak memakai device guna menghindari hal-hal yang tidak diingkan. Oleh sebab itu, Apple memberbagi pembaruan pada fitur Do Not Disturb khusus untuk pengendara mobil.

Apple menamainya Do Not Distrub While Driving. Apabila fitur ini diaktfikan, layar device bakal menjadi gelap serta semua notifikasi bakal mati. Fitur ini juga bisa mengirim pesan dengan cara otomatis di daftar kontak Favorites untuk memkabarhu terhadap mereka bahwa pemakai sedang menyetir.


  • File manager

Apple juga merilis file manager pada iDevices. Ya, saat ini penguna bisa memindahkan dokumen apapun hanya dengan men-drag serta men-drop pada split screen. Tidak hanya itu, Apple juga menyediakan fitur manajemen data dengan cara online semacam Dropbox, Google Drive, OneDrive, serta pasti saja iCloud Drive.


  • Siri lebih cerdas

Siri telah dipakai oleh 375 juta orang setiap bulannya. Jadi, telah dipastikan bahwa fitur ini benar-benar penting serta tidak jarang dipakai. Menonton statistik tersebut, Apple semakin menambah kemampuan serta kinerja Siri. Tidak hanya memperbarui tampilan Siri, Apple sukses membikin Siri menjadi lebih cerdas. Faktor ini bisa terjadi sebab dukungan teknologi machine learning serta artificial intelligence yang Apple sematkan.

Kini pemakai bisa memilih tipe kelamin Siri, sebab telah terdapat dalam dua suara, yakni wanita alias laki-laki. Siri bakal semakin belajar dari kebiasan pemakai memakai kata-kata tertentu. Serta kata-kata yang telah diucapkan bakal disimpan serta terhubung pada iCloud.

Tak berhenti di situ saja, Siri versi terakhir ini juga lebih cerdas dalam faktor memberbagi kata-kata suggestion alias saran. Siri belajar dari berbagai software yang tidak jarang dipakai semacam Safari, News, Mail, Message. Contohnya, Siri bakal memberbagi saran tentang nama makanan ketika Kamu tidak jarang mencari info tentang makanan pada browser Safari.


  • Kamera

Setidak sedikit satu miliar gambar sukses ditangkap oleh iDevices. Trend selfie, gambargrafi, serta videografi menjadi pemicu utamanya. Oleh sebab itu, Apple memberbagi pembaruan pada segi kamera. Salah satunya merupakan menciptakan format baru pada gambar serta video. Format tersebut dinamai HEIF untuk format gambar serta HEVC untuk format video.

Konon katanya, format ini sanggup mengompres ukuran file menjadi lebih kecil tanpa mengurangi nilai gambar alias video yang ada. Apple juga menjanapabilan bahwa format ini telah kompatibel dengan media sosial alias messenger saat ini.

Selain itu, guna mempercantik jepretan serta pengambilan video, Apple menyertakan fitur OIS (optical image stabilization), tone flash, serta fitur edit gambar-video dengan efek-efek yang bagus. Terakhir, Apple juga memperbarui software Memories jadi lebih mudah dalam pemakaiannya.


  • App Store

Hingga saat ini, App Store telah menangani 180 miliar download software serta telah bayar tidak lebih lebih US$70 miliar untuk para pengembang. Angka yang benar-benar fantastis. Pada iOS 11, App Store mempunyai tampilan yang baru. App Store saat ini terbagi menjadi dua tahap, yakni Apps serta Games. Tidak hanya itu ada juga Tab Today sebagai daftar software serta game terfavorit dalam waktu tertentu.


  • Air Play 2

Kita tahu Apple tidak terlalu suka dengan kabel. Itu sebabnya mereka menciptakan AirPlay. Pada pembaruan terakhir ini, AirPlay 2 mendukung fitur multiroom audio yang bisa dijalankan dengan software apapun, tidak hanya Apple Music. Faktor ini juga memungkinkan pemakai lain merubah lagu pada Apple TV ataupun perangkat lainnya.


  • iMessage serta Apple Pay

Di Amerika, Apple Pay kerap dipakai bahkan saat ini telah didukung oleh 50 persen retailer. Pada iOS 11, iMessage serta Apple Pay menjadi satu kesatuan. Pemakai bisa mengirim uang serta menerima uang semudah mengirim pesan. Tapi jangan khawatir, sistem ini telah dilindungi keamanan khusus serta otentikasi Touch ID.

Jadi, semisal ada orang mengirim uang terhadap Kamu melewati iMessage, uang dengan cara otomatis bakal masuk ke dalam ATM Apple Pay serta selanjutnya Kamu bisa mentransfer uang ke rekening bank yang Kamu miliki.


  • AR Kit

Pada pembaruan hari ini, Apple juga merilis fitur baru bernama AR Kit. Dengan adanya AR Kit, pengembang diberbagi keleluasaan untuk membikin konten virtual dalam format Augmented Reality. Berkembangnya teknologi Augmented Reality berpotensi melahirkan software serta game-game baru dengan konsep yang lebih interaktif serta nyata.


  • Maps

Pambaruan terakhir terletak pada software Maps. Apple sukses merilis fitur lane guidance alias jalur pembimbing, dimana fitur ini bisa menunjukkan marka-marka jalan, batas kecepatan berkendara, bahkan menunjukkan suasana serta tampilan ruangan semacam mall, bandara, serta tempat-tempat umum lainnya.

Artikel Terkait