Review Samsung Galaxy S8 Terbaru 2017

Penantian panjang kami untuk dapat segera menjajal Samsung Galaxy S8 selesai pada 5 Mei 2017 lalu. Ya, pada Jumat 5 Mei, para pemesan Galaxy S8 telah dapat menjemput device pesanannya di Samsung Store yang dikehendaki. Dan berikut merupakan pengalaman kami bercengkerama dengan device seharga Rp10,5 juta ini.
Review Samsung Galaxy S8 Terbaru 2017

Kelebihan

Device masa depan. Samsung Galaxy S8 merupakan device paling futuristik saat ini. Dengan layar besar, tampilan compact, dan tahap muka hampir tanpa bezel, device ini terkesan begitu futuristik dan sukses membikin device flagship lain jadi terkesan kuno dan jadul.

Masih tahan air. Kami tidak butuh khawatir ketika memakai Galaxy S8 di tempat basah alias berdebu. Bodi cantik Galaxy S8 akan dapat melawan serbuan air dan debu berkah adanya sertifikat IP68. Kami dapat membawanya menyelam sampai 1,5 meter selagi 30 menit di air tawar.

Layar paling baik. Galaxy S8 mempunyai bentang layar 5,8 inci yang melengkung cantik dengan panel Super AMOLED dan brightness 1.000 nits. Tidak heran apabila layar ini diganjar sebagai yang paling baik versi DisplayMate. Tidak hanya sangat cerah, layar Galaxy S8 juga sangat tajam berkah resolusi 2.960 x 1.440 piksel yang dimilikinya. Tidak hanya kinclong, layar ini juga kuat sebab dilindungi Gorilla Glass 5.

Irit baterai. Bodi ramping Galaxy S8 memuat baterai 3.000 mAh. Kapasitas ini termasuk standar dan agak mencurigakan, apakah dapat bersi kukuh seharian? Pada pengujian battery test memakai PCMark, daya tahan baterainya di atas sepuluh jam.

Sedangkan saat kami gunakan dengan pemakaian full load internet dan media sosial plus game, screen-on-time yang diraih tidak sempat tidak lebih dari lima jam. Asyiknya lagi, baterai ini juga ditunjang teknologi fast charging alias pun wireless charging.

Gesit dan powerful. Indonesia kebagian Galaxy S8 dengan chipset Exynos 8895 dan RAM 4 GB. Saat kami jajal, Galaxy S8 hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 detik untuk proses booting. Perpindahan software (multitasking) juga berlangsung mulus. Bagaimana dengan kemampuan sintetisnya? Dari pengujian benchmark yang kami perbuat, Galaxy S8 sukses menorehkan skor 171 ribu poin pada AnTuTu.

Sensor biometips lengkap. Dalam faktor keamanan, Samsung merilis tiga sensor biometips pada Galaxy S8, yakni sidik jari, iris, dan pengenal wajah. Ketiga sensor ini mempunyai kinerja yang cepat dan lumayan seksama. Dengan begitu kami dapat memilih tutorial membuka kunci yang aman sesuai dengan keinginan.

Headset AKG. Untuk pertama kalinya Samsung menyertakan headset bernilai bermerek AKG sebagai paket penjualan Galaxy S8. Headset ini diklaim mempunyai banderol kurang lebih Rp1 juta. Terlepas dari harganya, headset ini terbukti terbukti dapat saapabilan suara yang bulat dan detail.

Kamera jernih. Samsung belum mengikuti tren pemakaian kamera ganda pada Galaxy S8. Awalnya kami sempat pesimis dengan kamera tunggal Galaxy S8. Tapi seusai menjajalnya, kamera selesaiolusi 12 MP ini nyatanya tetap mampu melawan device flagship lain yang punya dual-camera. Supaya lebih yakin, Kamu dapat buktikan sendiri nilainya melewati galeri gambar yang kami dankan di bawah.

Kekurangan Device

Sensor sidik jari butuh adaptasi. Kami termasuk yang mengeluhkan letak sensor sidik jari pada Galaxy S8 yang tidak lazim. Itu terjadi pada awal-awal pemakaian dimana kami lumayan tidak jarang menempelkan jari ke kamera. Untuk menanggulangi faktor ini, Kamu hanya butuh setidak jarang mungkin memakai sensor ini jadi jadi terbiasa.

GPU Mali. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan GPU Mali-G71MP20 yang dipakai oleh Samsung Galaxy S8. GPU ini terbukti kencang dan canggih, dan telah mendukung API Vulkan. Tapi sayangnya GPU satu ini belum sepenuhnya sempurna untuk bermain game sebab ada berbagai judul game yang belum kompatibel.

Sebut saja game Batman: The Telltale Series, Bully, Space Marshals 2, alias Injustice 2 yang tetap mengalami kendala saat dimainkan. Mulai dari tampilan gambar yang berantakan, efek grafis yang tidak lengkap, sampai frame rate tersendat. Tapi sekali lagi, hanya segelintir judul game saja yang mengalami kendala ini.

Face detection mudah ditipu. Segi depan Galaxy S8 memuat kamera yang dapat bermanfaat untuk mengetahuii wajah guna membuka kunci device. Kecepatannya terbukti baik, tapi rentan dibohongi. Ya, fitur pengenal wajah ini tetap dapat diakali dengan memakai gambar.

Kesimpulan

Samsung sukses keluar dari zona enjoy dengan menciptakan device futuristik yang sangatlah terkesan baru. Semacam biasa, sebagai rajanya device Samsung, Galaxy S8 mempunyai kecepatan di atas rata-rata dengan sejubel fitur terkini dan kamera yang sangat dapat diandalkan.

0 Response to "Review Samsung Galaxy S8 Terbaru 2017"

Post a Comment

loading...