Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Menyusui

seperti yang telah di ketahui banyak ibu-ibu, bahwa ibu menyusui harus mencukupi nutrisi agar bayi tersebut dapat tumbuh sehat. salah satu makanan yang bermanfaat bagi ibu adalah kacang hijau. hal ini dikarenakan, di dalamnya mengandung aneka macam gizi yang baik untuk tubuh, terutama bagi ibu hamil. kacang hijau termasuk dalam tumbuhan berjenis biji tumbuhan, yang mengandung protein nabati yang tinggi.
Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Menyusui

tumbuhan yang satu ini, menjadi salah satu tanaman pangan penting selain kacang tanah dan kedelai. berikut kandungan gizi yang terdapat dalam air kacang hijau untuk ibu hamil:


  • kandungan gizi kacang hijau

kacang hijau memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan janin. kandungan impianm folat yang terdapat di dalamnya, bermanfaat untuk bayi agar terhindar dari kelahiran cacat. di samping itu, kandungan impianm folat juga berpengaruh kepada pertumbuhan, perkembangan saraf bayi, membantu pembentukan sel darah merah, meningkatkan kecerdimpiann serta mencegah kelainan jantung.

  • karbohidrat

manfaat yang mampu didapatkan air kacang hijau untuk ibu hamil yaitu kandungan karbohidrat. ketika telah memasuki mimpian menyusui, seorang ibu akan mengalami peningkatan akan kebutuhan energi. kacang hijau mengyang akan terjadikan sekitar 19 gram atau 100 gram karbohidrat kompleks. tubuh memerlukan waktu yang lebih lama daripada biimpiannya untuk mencerna tetapi, energi yang diyang akan terjadikan akan lebih stabil. oleh karena itu lah anda akan merimpian kenyang walau hanya mengonsumsi dalam segelas kacang hijau.

  • protein

di dalam kacang hijau, juga terdapat kandungan protein yang sangatlah tinggi dibandingkan dengan protein yang terdapat pada ikan, telur dan daging. kacang hijau, menjadi sumber nabati protein sekitar 7 gram atau 100 gram kacang hijau. adapun fungsi yang didapat dari protein bagi ibu hamil dan menyusui berkhasiat untuk memperbaiki sel yang rusak serta membentuknya. di samping itu, juga baik untuk pertumbuhan bayi serta mampu memperbaiki jaringan yang rusak sehabis melahirkan.

  • mineral

dalam kacang hijau terdapat banyak jenis mineral, salah satunya zat besi dan kalsium. kalsium berfungsi membentuk jaringan dan tulang pada janin,  pertumbuhan tulang dan gigi bayi agar cepat tumbuh dewimpian, serta mencegah dari pengeroposan tulang bagi ibu hamil. sedangkan zat besi berkhasiat ketika memasuki mimpian persalinan agar terhindar dari pendarahan.

  • vitamin

di dalam air kacang hijau untuk ibu hamil terkandung vitamin c, b1, b2,a yang berkhasiat untuk mencukupi kebutuhan vitamin ketika mimpian kehamilan, agar terhindar dari bayi lahir secara prematur serta baik untuk kesehatan mata bayi yang akan diperoleh dari asi. vitamin b2 dan b1 juga rupawan untuk kesehatan bayi dan ibu hamil agar dapat terhindar dari stress ketika  melahirkan, membantu pembentukan serta pertumbuhan jaringan.

manfaat air kacang hijau untuk ibu hamil

  • mencegah anemia

anemia dikala mimpian kehamilan sangatlah berbahaya, karena berisiko menyebabkan pendarahan dikala persalinan nanti dan juga keguguran. dengan mengonsumsi kacang hijau, hal tersebut dapat di hindari karena adanya zat besi yang membantu proses pembentukan hemoglobin darah.

  • membantu mengatasi morning sickness

kandungan vitamin b2 dan b1 yang terdapat pada kacang hijau, dapat membantu mengatasi gejala muntah serta yang umumnya dialami ibu dikala awal kehamilan.
jadi, sangatlah penting dalam mencukupi nutrisi dan gizi ibu hamil agar terhindar dari aneka macam penyakit serta membuat tubuh tetap sehat. perhatikan terus nutrisi yang diharapkan dikala hamil untuk mendukung tumbuh kembangnya.

0 Response to "Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Menyusui"

Post a Comment

loading...