Cara Mengetahui Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Dan Average Time On Site

Cara Mengetahui Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Dan Average Time On Site,Sebuah situs tentunya mempunyai pengunjung. Dari pengunjung tersebut bisa dipakai untuk parameter kemampuan dari blog/website yang di kelola. Dalam dunia situs / blog ada istilah Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Serta Average Time On Site. Istilah-istilah tersebut tentunya telah tak asing lagi bagi kawan-kawan. Untuk lebih jelasnya berikut Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Serta Average Time On Site 
Cara Mengetahui Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Dan Average Time On Site

Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Serta Average Time On Site 

Visitor

Visitor adalah pengunjung yang sedang membuka blog / situs kita, baik membuka sebab sengaja, maupun membuka sebab kebetulan. Data ini menunjukkan seluruh jumlah kunjungan yang terjadi. Jadi satu pengunjung alias satu IP address bisa terhitung berbagai kali setidak sedikit kunjungan yang terjadi.

Setiap 1 Visitor pasti menghasilkan 1 pageview (halaman yang sedang dilihat). Apabila 1 Visitor tersebut berminat dengan postingan-postingan lain yang ada di blog kita, maka kemungkinan besar Visitor tersebut bakal menghasilkan lebih dari 1 Pageview.
Sebuah situs dengan postingan-postingan yang keren serta berguna pasti membikin Visitor berlama-lama singgah di blog tersebut, jadi pasti saja menghasilkan tak sedikit Pageview.

Unique Visitor

Unique Visitor adalah Jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu. Jumlah Unique Visitor adalah indikator penting keberhasilan suatu  website. Terus tinggi jumlah Unique Visitor, terus besar pula potensi keberhasilan yang dicapai dari suatu  website. Ini juga berpengaruh keren pada ranking situs (alexa rank).

Pageview

Apa itu Pageviews di blog? Pageview adalah jumlah halaman yang dilihat oleh Visitor. Semacam arti di atas, 1 Visitor telah pasti menghasilkan 1 Pageview. Apabila 1 Visitor tersebut membuka 4 postingan di blog anda, maka jumlah Pageview bakal berubah menjadi 4, namun jumlah Visitor tetap tetap sama yaitu 1. Jadi, terus tak sedikit Visitor, memungkinkan suatu  situs / blog memperoleh tak sedikit Pageview.

Bounce Rate

Pengertian Bounce Rate adalah rata-rata angka persentase antara tingkat kunjungan dengan Pageviews web . Artinya antara jumlah Visitor dibagi kunjungan tiap halaman dalam jangka waktu tertentu. Mengapa dalam jangka waktu tertentu? Sebab ini berhubungan dengan sistem perankingan google yang disebut Pagerank. Sebagai contoh apabila tersedia Visitor 40 per hari dengan Pageviews 75, maka rumus hitungannya adalah 40/75 = 53,33%.

Jadi Bounce Ratenya adalah 53,33%. Pertanyaannya sekarang, manakah yang lebih keren Bounce Rate tinggi alias rendah?

Jawabannya adalah jelas keren yang rendah. Sebab apabila umpama Pageviews lebih tak sedikit, yaitu kami ubah menjadi 200, maka Bounce Rate menjadi = 20%.

Apakah arti dari angka-angka diatas? Jumlah Visitor 40 orang dengan bukaan halaman setidak sedikit 75 berarti seorang Visitor membuka kurang dari 2 postingan. Sedangkan ilustrasi kedua, yaitu jumlah Visitor 40 dengan Pageviews 200 berarti rata-rata 1 Visitor membuka 5 postingan.

Kesimpulannya arti Bounce Rate adalah pengunjung yang hanya datang untuk menonton satu halaman di situs Kamu serta langsung “memantul” (bounce) keluar dari situs Kamu tersebut.

Terus tinggi nilai Bounce Rate Kamu mengindikasikan sebagian besar pengunjung Kamu tak menemukan apa yang mereka cari di Situs Anda. Ini pasti saja berhubungan dengan apa yang dibutuhkan dari si pengunjung serta nilai postingan yang ditawarkan oleh blog tersebut.

Avg. Time On Site

Avg. Time On Site adalah rata-rata waktu yang dihabiskan oleh Visitor saat berada di situs Anda. Terus tinggi durasi Visitor yang singgah di situs Anda, maka sasaran suatu  situs bisa dikatakan tercapai, sebab menyediakan info yang berbobot serta relevan dengan apa yang dicari oleh Visitor tersebut.

Itulah Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Serta Average Time On Site. Semoga berguna.
Sumber www.bsierad.com

0 Response to "Cara Mengetahui Perbedaan antara Visitor, Unique Visitor, Pageview, Bounce Rate Dan Average Time On Site"

Post a Comment

loading...