Tips dan Trik Aman Bawa Laptop di Bagasi Pesawat

Tips dan Trik Aman Bawa Laptop di Bagasi Pesawat,Adanya larangan mengangkat laptop di kabin pesawat saat bepergian memakai maskapai tertentu dari bandara tertentu ke Amerika Serikat, lumayan membikin gusar.
Tips dan Trik Aman Bawa Laptop di Bagasi Pesawat

Ada kemungkinan, larangan ini bakal melebar ke destinasi lain dan maskapai lainnya. Bicara soal mengangkat laptop di dalam kabin pesawat, tidak hanya risiko kehilangan, satu faktor umum yang dikhawatirkan saat memasukkan laptop ke bagasi merupakan keselamatan laptop tersebut.

Pastinya ada berbagai faktor yang dapat kamu ikuti supaya mengangkat laptop di bagasi pesawat masih aman. Lebih detailnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih tas laptop

Gunakan tas laptop yang memadai, kecuali kalau kamu memakai laptop yang terbukti tangguh dan sesuai dengan spesifikasi militer.

Pastikan bantalan dalam tas lumayan tebal untuk meredam semua guncangan yang kemungkinan bakal dialami bagasi saat dinaikkan dan diturunkan.

Bila butuh, bungkus laptop dalam sleeve alias sarung laptop sebelum memasukkannya ke dalam tas laptop dan kemudian menyimpannya di bagasi.

2. Taruh laptop di tengah

Dengan anggapan tas bagasi Kamu memuat baju dan celana, tempatkan laptop di tahap tengah supaya mempunyai bantalan alias peredam guncangan.

3. Pastikan laptop dalam kondisi mati

Sebelum  anda menyimpannya di dalam bagasi Pesawat, pastikan laptop dalam kondisi tak menyala. Periksa ulang untuk memastikan laptop tak dalam kondisi standby.

Apabila laptop disimpan dalam kondisi menyala, ada kemungkinan laptop bakal menjadi panas. Kalau faktor ini berjalan lama, dikhawatirkan laptop bakal rusak dampak panas berlebihan.

4. Lepas baterai laptop

Tidak semua laptop modern mempunyai baterai yang dapat dilepas sendiri. Tetapi apabila memungkinkan, lepas baterai laptop dan simpan dengan cara terpisah dengan baik. Dengan kondisi baterai terlepas, otomatis Kamu tak butuh lagi memastikan langkah nomor 3.

5. Gunakan laptop tangguh

Bagi pebisnis, ada berbagai laptop yang mempunyai tampilan dan konstruksi yang lebih tangguh dari banyak laptop lain.

Biasanya laptop yang tangguh ini sudah memenuhi spesifikasi militer semacam ketahanan kepada tingkat kelembaban 91-98 persen pada suhu 20 derajat sampai 60 derajat Celcius, suhu rendah sampai minus 20 derajat Celcius, suhu tinggi antara 30 derajat sampai 60 derajat Celcius, tes getaran, tes bantingan, tes ketinggian, tes perubahan suhu drastis, dan tes ketahanan pada pasir.

Berbagai laptop yang sudah memenuhi syarat di atas antara lain jajaran Panasonic ToughBook, Lenovo ThinkPad seri X dan T, dan seri HP EliteBook. Dengan tampilan tangguh yang teruji, pastinya pemakai bakal lebih tenang saat menyimpan laptop di bagasi.

0 Response to "Tips dan Trik Aman Bawa Laptop di Bagasi Pesawat"

Post a Comment

loading...