Monday, April 24, 2017

Microsoft Kembangkan Laptop CPU Snapdragon dengan Window 10

Hingga saat ini, Microsoft tetap sehingga salah satu perusahaan paling besar dalam bidang teknologi. Meskipun tidak sukses dengan sistem operasi Windows 10 Mobile pada device, tetapi perusahaan ini tetap optimis pada bidang perangkat mobile sebab berbagai waktu lalu sudah mengembangkan sistem operasi Windows 10 yang bisa berlangsung memakai prosesor berbasis ARM.

Microsoft Kembangkan Laptop CPU Snapdragon dengan Window 10

Steve Mollenkops selaku CEO Qualcomm berbicara bahwa mereka bakal menghadirkan laptop Windows 10 dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 pada akhir tahun 2017. Tidak hanya itu, Terry Myerson selaku Executive Vice President of the Windows and Devices Group Microsoft berbicara bahwa Microsoft sedangn fokus mengembangkan proyek Windows 10 dengan tipe prosesor ARM.

Semacamnya dengan proyek ini, Microsoft bakal segera meluncurkan laptop Windows 10 dengan prosesor ARM Qualcomm Snapdragon pertama di dunia. Sayangnya, hingga kini tetap belum ada rincian bentuk alias spesifikasi hardware laptop Windows 10 dengan prosesor ARM.

Tetapi diperkirakan perkembangan perangkat baru ini bisa merubah tren teknologi seluler serta memungkinkan produsen dalam mengembangkan perangkat Windows 10 yang lebih terjangkau, semacam laptop serta tablet memakai prosesor ARM Qualcomm. Jadi, notebook berbasis Windows tidak hanya berbasis prosesor Intel serta AMD saja, tapi juga Qualcomm.

Artikel Terkait