Cara Mudah Memperbaiki Google Play Tak Bisa Dipakai atau Error

Pernahkah kamu merasakan ada persoalan pada Google Play Store pada perangkat Android-mu?Contoh persoalannya bisa berupa error saat mendownload software, Play Store mengalami crash, alias tidak mau terbuka sama sekali.

Apabila pernah, jangan khawatir. Ada sejumlah solusi yang bisa Kamu coba untuk menanggulangi persoalan-persoalan di atas.
Cara Mudah Memperbaiki Google Play Tak Bisa Dipakai atau Error

Untuk itu,  bakal menjelaskan selengkapnya, semacam dikutip dari laman Android Pit.
 Berikut ulasannya:


1. Cek Pengaturan Tanggal dan Waktu
Pada dasarnya, Google rutin memeriksa pengaturan tanggal dan waktu di handphone untuk bisa membikin Google Play Store bermanfaat. Apabila pengaturan waktu dan tanggal tidak sesuai, itu bisa menyebabkan persoalan. Umpama, server Google bakal kesusahan meperbuat sinkronisasi antara device dan Google Play Store kamu.

Untuk membenahi persoalan ini, kamu bisa masuk ke "Settings" di handphone Android. Dibagian bawah "System", kamu bakal menonton "Date and Time". Ketuk tahap tersebut, lalu kamu bisa menonton apakah handphone kamu dalam kondisi "Automatic date and time" alias tidak. Apabila tidak, kamu tinggal aktifkan saja.Kalau Google Play tetap belum bermanfaat, kamu bisa mengatur tanggal dan waktu dengan cara manual.

2. Cek Koneksi Internet
Penyebab lain Google Play tidak bisa digunakan adalah koneksi internet. Mudah saja, kamu hanya butuh memastikan supaya device kamu terkoneksi dengan internet, bisa melewati WiFi alias mobile data.

3. Instal Versi Terakhir Google Play
Hal ini sederhana, tapi tidak jarang kali terlewatkan. Untuk itu, pastikan supaya Google Play di device kamu adalah versi yang terakhir. Apabila kamu memakai APK, pilih yang versi yang paling baru.

4. Bersihkan Cache pada Google Play
Dalam berbagai permasalahan, kamu bisa membenahi Google Play yang tidak bisa berlangsung dengan membersihkan cache. Cache adalah suatu  area penyimpanan yang menyimpan data sementara, jadi bisa suatu  software bisa dibuka dengan cepat. Kalau banyak menyimpan cache juga membikin software jadi berat.

Untuk membersihkan cache, pilih "Settings" di device kamu. Kemudian, masuk ke "Apps" alias "Application Manager" (tergantung jenis device masing-masing). Dari sana, kamu bisa geser layar ke bawah dan menemukan alternatif "Clear Cache". Pada sebagian handphone, kamu wajib masuk ke "Storage" untuk menemukan "Clear Cache".Seusai tutorial ini berakhir diperbuat, pastikan untuk memeriksa Google Play Store untuk menonton apakah persoalan telah teratasi.

5. Reset Akun Google pada Perangkat Kamu
Apabila dengan tutorial di atas kamu tetap belum bisa membikin Google Play handphonemu bekerja, mungkin kamu bisa meperbuat refresh akun Google di perangkat Android kamu. Sebelum me-refresh akun, pastikan kamu ingat password akun Google kamu.

Caranya, kamu tinggal masuk ke "Settings" dan tap menu "Account". Kamu hanya tinggal ketuk pada akun Google yang ingin dihapus. Caranya pilih menu icon, kemudian ketuk menu "Remove Account".

Selanjutnya, kamu wajib memasukkan kembali akun Google kamu, bila tidak, handphone Android tidak bisa digunakan. Caranya, masuk ke halaman Settings dan ketuk lagi pada Account.Selanjutnya, pilih "Add Account" dan masukkan kembali alamat email Google dan password-nya, dan ikuti seluruh petunjuk yang tersedia di halaman tersebut. Cobalah untuk masuk ke Google Play kamu.

Selamat mencoba ya, semoga sukses!

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Google Play Tak Bisa Dipakai atau Error"

Post a Comment

loading...