Monday, April 17, 2017

Cara Mengaktifkan Mode Dark di YouTube Terbaru

Ada kalanya YouTube menjadi satu-satunya sumber hiburan, ketika pekerjaan sedang menjemukan atau kenasiban sosial sedang tidak begitu luar biasa. Tetapi, melihat YouTube semakin-menerus di layar desktop atau device tidak baik bagi kesehatan mata.

Cara Mengaktifkan Mode Dark di YouTube Terbaru

YouTube agaknya menyadari faktor ini, jadi membikin pengaturan antarmuka berwarna gelap untuk layanannya yang disebut "Dark Mode". Antarmuka tersebut terdapat hanya untuk desktop melewati peramban Google Chrome.

Anda dapat menikmati antarmuka YouTube yang serba hitam supaya mata tidak terlalu lelah menyerap layar terang semakin-menerus. Lantas, bagaimana tutorial mengaktifkan pengaturan ini?

YouTube belum dengan cara terang-terangan menyediakan Dark Mode. Langkah pengaktifannya cukup ribet. Pertama, pastikan peramban Chrome milik Kamu telah diperbarui ke versi baru, mulai dari Chrome 57 ke atas.

Selanjutnya, buka halaman YouTube serta tekan "Ctrl + Shift + I". Apabila komputer Kamu merupakan Mac, tekan "Option + Command + I", sebagaimana dilaporkan TheVerge.

Ketika timbul layar tambahan untuk developer, pindahkan teks ini document.cookie="VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE" lalu tekan "Enter".

Langkah terbaru, tutup tab developer lalu perbarui atau refresh halaman YouTube. Kamu bakal melihat antarmuka yang sedikit tidak sama.

Yang paling menonjol, ketika menekan pengaturan di segi kanan atas, Kamu bakal melihat alternatif "Dark Mode". Tekan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap ini. Selamat mencoba!

Artikel Terkait