Thursday, April 13, 2017

5 Tips dan Trik Foto Makanan yang Membuat Mata Lapar

5 Tips dan Trik Foto Makanan yang Membuat Mata Lapar,Rasa lapar serta penasaran dapat datang hanya dari menonton suatu  gambar makanan. Itulah karenanya memotret serta mengunggah gambar makanan menjadi tren di media sosial.

Tetapi, tahukah Kamu tutorial memotret yang benar supaya gambar makanan terkesan menarik serta lezat?

5 Tips dan Trik Foto Makanan yang Membuat Mata Lapar


Paul McGrath, Head Stylist serta Creative Developer untuk The Grounds, suatu  restoran yang menyaapabilan makanan rumahan serta kopi di Australia, membahas bahwa menata “pose” makanan merupakan kunci untuk membikinnya terkesan menggoda.

“Presentasi makanan yang keren sangat esensial di The Grounds,” ucap McGrath.

Berikut merupakan trik dari McGrath untuk menghasilkan gambar makanan yang indah serta sedap dipandang di media sosial.

1. Jangan berlebihan

McGrath merekomendasikan, apabila ingin menunjukan suatu  gambar makanan yang indah, sebaiknya jangan berlebihan dalam menatanya. Jadi, percayakan saja pada gaya penyajian yang telah sewajibnya.

“Amannya, biarkan makanan itu tak terkesan berlebihan. Apabila berlebihan bakal membikin orang lain bimbang pada cita rasa makanan dalam gambar Anda,” jelasnya.

2. Penerangan natural

Apakah gambar makanan Kamu rutin terkesan buram alias abu-abu? Pencahayaan merupakan kunci penting pada hasil gambar makanan yang keren.

“Pencahayaan yang kurang baik dapat membikin kerja keras Kamu memotret makanan sehingga sia-sia,” tegas Therese Moussa, Group executive chef, The Grounds.

3. Warna

“Saat Kamu menata piringnya, pikirkan juga soal unsur warna. Kamu dapat memilih bahan makanan yang penuh warna alias garnis tak sama semacam motif bunga yang dapat dimakan. Aksesori itu membikin hidangan tampak lebih menonjol serta meningkatkankan elemen lain yang segar,” ucap McGrath.

4. Makanan sebagai properti

Anda tak butuh properti alias alat peraga mewah, apalagi peralatan makanan yang mahal, demi gambar makanan yang indah. Sebaliknya, kegunaaankan kesegaran dari bahan-bahan di kurang lebih Anda.

“Untuk menciptakan gambar flatlay (gambar makanan yang diambil dari atas), salah satu faktor yang suka diperbuat oleh The Grounds merupakan memakai bahan-bahannya supaya terkesan melimpah,” urai Moussa.

Moussa mencontohkan, umpama memakai macam-macam tomat, cabai, serta berry sebagai properti serta membiarkan mereka tersebar di kurang lebih makanan di atas meja.

5. Tak sedikit berlatih

Menciptakan gambar makanan yang indah tak dapat didapatkan dari sekali jepret. Kamu butuh latihan serta tak sedikit latihan. Luangkan waktu untuk mengasah performa serta teknik mencari aspek pengambilan gambar hingga mahir.

“Gunakan imajinasi Kamu serta kreatiflah pada material yang Kamu suka. Jangan takut untuk gagal serta bermain-mainlah dengan pengaturan meja alias makanan hingga Kamu puas 100 persen,” pungkas Mousse.

Artikel Terkait