Xiaomi Hadirkan Fitur Tahan Air pada Mi 6

Sejak beberapa minggu yang lalu, berita bocoran mengenai Xiaomi Mi 6 bertebaran di internet. Tidak hanya berita mengenai dukungan kamera ganda serta prosesor Qualcomm Snapdragon 835 untuk Mi 6, saat ini satu bocoran lagi beredar di internet.

Hari ini, lewat suatu  gambar SIM tray Mi 6 yang dibandingkan dengan SIM tray Mi 5, terkuak bahwa perusahaan Tiongkok itu bakal merilis fitur yang belum ada pada handphone Xiaomi.
Xiaomi Hadirkan Fitur Tahan Air pada Mi 6

semacam dikutip dari Gizmochina,apabila kedua SIM tray dibandingkan, SIM tray milik Mi 6 lebih tebal dengan fitur ketahanan kepada air. Sementara, pada SIM tray Mi 5 terbukti tidak bersifat tahan air.

Dengan kemunculan SIM card tray yang mengusung fitur ketahanan kepada air, hanya satu faktor yang dapat disimpulkan, yakni Mi 6 bakal hadir dengan fitur tahan air.

Kemungkinan, SIM tray yang dibangun tahan kepada air sebab Xiaomi bakal merilis sertifikat IP67 yang sanggup melindungi handphone dari air serta debu dalam kondisi serta waktu tertentu.

Selain perlindungan dari air, gambar SIM card tray yang beredar juga menunjukan Mi 6 dapat mendukung dual SIM card, sama semacam pendahulunya, Mi 5.

Bukan hanya waterproof, rumor yang menyebut bahwa Mi 6 tidak bakal dibekali dengan audio jack 3,5 mm juga tampaknya segera terbukti. Gizmochina dalam laporannya memajang suatu  gambar Bluetooth headphone X milik Xiaomi yang mungkin saja bermanfaat untuk Mi 6.

Sayangnya, kebenaran rumor ini belum dapat dipastikan, sebab belum terkesan bocoran gambar yang menunjukkan slot USB jenis C milik Mi 6 yang bakal mendukung fitur ketahanan kepada air.
Xiaomi Hadirkan Fitur Tahan Air pada Mi 6

Juli lalu, Xiaomi mengemukakan argumen tidak hadirnya fitur ketahanan kepada air pada device-nya. CEO Xiaomi Lei Jun sebagaimana dikutip Android Authority menyatakan, apabila Xiaomi meluncurkan device yang punya performa tahan air, harganya bakal meningkat 20-30 persen dibandingkan dengan device yang sama tanpa fitur tahan air.

Alasan lainnya, keberadaan handphone yang tahan air wajib dibarengi dengan kepastian bahwa perangkat tidak bakal rusak alias terganggu apabila terkena air. Itulah sebabnya Xiaomi selagi ini belum merilis fitur waterproofing semacam Samsung alias Sony.

0 Response to "Xiaomi Hadirkan Fitur Tahan Air pada Mi 6"

Post a Comment

loading...