Friday, March 10, 2017

Tips Dan Trik Meningkatkan Jumlah Follower Instagram

Tips Dan Trik Meningkatkan Jumlah Follower Instagram,Instagram sukses menjadi salah satu media sosial di dunia. Bukan hanya pemakai biasa, perusahaan dan publik figur turut memakai layanan tersebut.

Membikin akun di Instagram adalah faktor yang mudah, tahap tersusahnya adalah memperoleh tak sedikit follower orisinil alias bukan akun spam, di layanan tersebut. Memakai akun Instagram bagi sebagian orang, terasa lebih membahagiakan apabila mempunyai tak sedikit follower, bahkan apabila bisa jumlahnya mencapai jutaan.

Tips Dan Trik Meningkatkan Jumlah Follower Instagram

Jumlah follower yang tak sedikit, sekaligus membuka peluang bisnis bagi pemilik akun. Sekarang tak sedikit akun dengan ribuan hingga jutaan follower, yang bisa menghasilkan uang dari konten-konten mereka di Instagram.

Nah apabila anda ingin memperoleh tak sedikit follower dan menjadikannya sebagai salah satu sumber pendapatan, ada sejumlah trik yang bisa diikuti. Berikut 5 trik untuk memperoleh tak sedikit follower di Instagram, seperti dilansir Entrepreneur, 

1. Gunakan konsep niche
Akun Instagram terkenal fokus pada satu alias dua konten niche alias spesifik, dan hanya bakal mem-posting konten yang ada hubungannya. Tutorial paling baik utnuk menghasilkan konten seperti itu adalah menemukan area yang anda bahagiaai alias ketahui dengan baik.

Umpama, akun mengenai travelling bakal menjadi opsi yang cocok apabila anda suka bepergian. Apabila berpegang teguh pada konsep tersebut dan menunjukan keaslian dan semangat anda di setiap posting-an, ada peluang besar untuk memperoleh tak sedikit follower.

2. Jangan berhenti posting konten luar biasa
Seusai menemukan konsep akun Instagram, anda wajib posting gambar dan video bernilai tinggi. Jangan posting konten sembarangan, sekali sepekan alias sepertinya. Anda wajib terus mem-posting konten baru, sebaiknya satu alias dua kali setiap wajib.

Kemudian jumlah artikel konten ditambah menjadi tiga, lalu empat kali setiap hari, seiring dengan pertumbuhan follower. Tidak hanya itu, konten yang diunggah wajib mempunyai resolusi minimum 1.080 x 1.080 piksel supaya desainnya luar biasa.

Apabila sedang tak ada konten yang bisa diunggah, minta izin untuk posting gambar dari akun lain dengan jumlah follower yang tak sedikit. Ini lebih baik daripada tak mem-posting konten sama sekali. Nilai tambahnya, anda juga bisa membangun relasi dengan akun-akun lain.

Tetapi jangan hingga anda terlalu tak jarang posting konten setiap hari. Formulanya adalah satu hingga dua posting setiap hari untuk pemakai dengan satu hingga 1.000 follower, dua hingga tiga posting untuk akun dengan 1.000 hingga 10 ribu follower, tiga hingga empat untuk 10.000 hingga 50 ribu follower, lima hingga enam untuk 100 ribu hingga 500 ribu follower, delapan hingga 10 untuk 500 ribu hingga satu juta follower.

3. Pakai caption
Seusai menemukan konten yang bakal di-post, pilih caption yang cocok. Ketika menulis suatu  caption, ada empat pertimbangan yaitu wajib luar biasa, motivatif, inspirtatif dan bisa membikin follower merasa terhubung dengan gambar alias video tersebut.

Mem-posting konten motivasi di media sosial bisa mendorong keterlibatan pemakai. Apabila anda tak memotivasi follower setiap hari, mereka bisa pindah ke akun lain.

Sejumlah pemakai memakai caption singkat dengan tsupaya yang mendukung. Sementara ada yang memakai tak sedikit caption. Kuncinya, konsisten dengan fokus kalian.

Untuk tsupaya, sebaiknya pakai dua kata untuk menggambarkan posting. Contohnya, #GreenApple dan #RedLipStick. Jangan pakai tsupaya yang sudah dipakai jutaan kali, sebab terus kecil peluang konten anda dilihat. Apabila anda memakai tsupaya dua kata yang hebat dengan lebih sedikit posting, bakal menolong konten lebih tak sedikit dilihat oleh orang yang mencari konten dengan tsupaya spesifik. Pakai tiga hingga lima tsupaya untuk setiap caption.

4. Komunikasi dengan follower
Seusai posting konten, anda wajib berkomunikasi dengan para follower dengan mengajukan pertanyaan di caption dan merespon jawaban mereka. Ini bakal menolong menciptakan hubungan personal dengan mereka.

Pertanyaan yang bisa diajukan bisa "dimana asal mereka" alias "apa yang disukai dan tak disukai". Anda bisa memakai emoji di caption dan saat merespon tasumsi follower. Tapi jangan terlalu tak sedikit memakai emoji dan wajib berkaitan dengan konten.

Jangan takut untuk memblokir dan menghapu konten negatif di kolom komentar. Jangan hingga komentar negatif menjadi pemicu pertengkaran para follower. Anda wajib rajin mengamati kolom komentar.

5. Promosikan akun
Influencer memainkan peran besar dalam dunia Instagram. Tak ada salahnya bekerjasama dengan para influencer untuk mempromosikan gambar alias video, dan suatu  caption sederhana untuk mengundang para follower mereka menonton akun dan konten kalian.

Salah satu tutorial lain memperoleh follower adalah saling mempromosikan akun yang setipe. Temukan akun serupa di Instagram dengan akun anda dan mempunyai follower yang kemungkinan berminat dengan konten kalian.

Tetapi anda masih bisa terbuka bekerjasama dengan akun lain yang tak setipe. Umpama, apabila sasaran pasar adalah laki-laki yang menyukai olahraga, anda bisa menemukan akun dengan follower yang didominasi laki-laki.

Bekerjasama dengan akun-akun tak sama dan lihatlah yang mana menolong pertumbuhan akun kalian. Apabila ada akun yang memberbagi akibat pada pertumbuhan follower kalian, maka jagalah hubungan kerjasamanya.

Artikel Terkait