Wednesday, March 29, 2017

Tips dan Trik Melakukan Pencarian Gambar atau Foto Lewat Google

Tips dan Trik Melakukan Pencarian Gambar atau Foto Lewat Google,Google pastinya telah menjadi mesin pencarian yang hampir setiap hari kalian gunakan. Apapun yang ingin kalian temukan di dunia maya, biasanya rutin dimulai dengan memasukkan kata kunci di Google. 

Tips dan Trik Melakukan Pencarian Gambar atau Foto Lewat Google

Yang luar biasa, Google mempunyai fitur yang disebut 'Reverse Image Search'. Sesuai namanya, fitur ini mempermudah kalian untuk mencari gambar-gambar yang kalian inginkan memakai gambar tertentu yang telah kalian miliki.

Intinya, dengan mengunggah gambar yang kalian miliki, Google bakal meperbuat pencarian terkait gambar tersebut. 

Umpama gambar yang sama tetapi ukurannya tak sama, gambar obyek yang sama tetapi diambil dari aspek yang tak sama, alias situs yang di dalamnya berisi gambar serupa.

Fitur ini dapat dipakai baik memakai browser di PC maupun perangkat mobile semacam device serta tablet. Simak langkah-langkahnya:

1. Memakai browser di PC

a. Pastikan browser yang kalian gunakan merupakan Chrome versi 5 ke atas, Internet Explorer      9+, Safari 5+, alias Firefox 4+. 
b. Buka situs images.google.com
Tips dan Trik Melakukan Pencarian Gambar atau Foto Lewat Google
c. Klik Upload  Image setelah itu pilih Choose File

d. Pilih gambar alias gambar yang ada di komputer, serta Google bakal meperbuat pencarian      terkait gambar tersebut
e. Kalian juga dapat meperbuat "drag & drop", yakni klik gambar yang kalian pilih lalu tahan serta geser gambar tersebut ke kotak pencarian di images.google.com

f. Tutorial lainnya merupakan dengan meng-copy image URL. Di situs apa pun, klik kanan pada gambar yang pilih Copy Image URL. Paste image URL yang telah kalian copy ke box pencarian images.google.com.

2. Memakai software Google di device alias tablet

a. Buka software Chrome

b. Ketika menelusuri situs serta menemukan gambar yang ingin kalian cari lebih lanjut, sentuh gambar tersebut untuk membuka versi yang lebih besar

c. Tekan serta tahan pada gambar, lalu pilih Search Google for This Image.
     itulah cara mencari gambar mudah dan praktis di pencarian google.terima kasih telah
     berkunjung.


Artikel Terkait