Thursday, March 23, 2017

Tips dan Trik Maksimalkan Penggunaan Chrome di Android

Tips dan Trik Maksimalkan Penggunaan Chrome di Android

Pemakai device Android tentu telah tidak asing dengan peramban (browser) bawaan dari sistem operasi tersebut, yakni Chrome. Peramban ini saat ini telah menjadi salah satu software harus yang terdapat di perangkat berbasis Android.
Tips dan Trik Maksimalkan Penggunaan Chrome di Android

Meskipun telah diketahui hampir seluruh pemakai Android, tapi tidak semuanya mengenal tutorial mudah untuk memaksimalkan pemakaian Chrome.

Dengan sedikit utak-atik, peramban ini nyatanya bisa memberbagi pengalaman pemakaian yang lebih baik. Lantas, semacam apa tutorial mudah untuk memaksimalkan pemakaian Google Chrome?

Berikut ini ada lima tutorial untuk memakai Chrome lebih maksimal di perangkat Android semacam dikutip dari laman Android Pit.

1. Percepat waktu muat website dengan Brotli


Untuk mempercepat waktu muat suatu  website di Chrome, kalian bisa mekegunaaankan Brotli, suatu  program yang diperkenalkan pada 2015 ini berkegunaaan mengompres data dari suatu  website supaya bisa dimuat lebih cepat. Program ini bisa digunakan di MacOS, Windows, Linux, tergolong Chrome OS.

Tetapi untuk memastikan fitur ini aktif, kalian terbukti butuh meperbuat sedikit pengaturan. Sebagai langkah dasar, ketik chrome: // flags / # enable-brotli di laman pencarian Chrome. Seusai terbuka, lihat konten tertinggi yang bertuliskan 'Brodi Content-Encoding' serta pilih Default untuk mengaktifkannya.

2. Tambahkan shortcut website langsung di halaman depan

Apabila kalian kerap mengunjungi suatu  website berkali-kali, tidak ada salahnya mekegunaaankan kegunaaan jalan pintas (shortcut) di Chrome. Jadi, kalian bisa mengakses suatu  website langsung dari halaman depan menu Android.

Kamu lumayan meperbuat tiga langkah untuk meperbuat faktor tersebut. Pertama buka website yang diharapkan di Chrome, buka Menu yang ada di tahap kanan atas, serta pilih alternatif 'Add to Home Screen' untuk membikin jalan pintas ke website tersebut.

3. Sinkronisasi tabs serta favorites di perangkat tidak sama

Fitur ini sebetulnya bukan faktor baru, tapi terbukti jarang diketahui oleh pemakai Android. Padahal, fitur ini bakal sangat menolong pemakai--khususnya yang mempunyai lebih dari satu perangkat--untuk mengakses website dari berbagai perangkat sekaligus.

Untuk meperbuatnya, kalian lumayan masuk ke menu pengaturan Chrome serta aktifkan Sync. Perbuat tutorial serupa di perangkat lain, semacam komputer alias device. Tetapi pastikan untuk memakai akun yang sama, supaya riwayat penelusuran serta website yang disimpan bisa diakses antar perangkat.

4. Ekonomis data langsung dari Chrome

Bagi kalian yang tidak jarang khawatir dengan konsumsi data ketika membuka suatu  situs, Chrome sebetulnya memilki solusi langsung tanpa butuh memasang software pihak ketiga.

Fitur bernama Data Saver ini berkegunaaan untuk mengompres website yang dibuka, jadi data yang dikonsumsi tidak begitu besar. Kalian bisa meperbuatnya dengan membuka Chrome, pilih Menu, lalu Settings. Cari Data Saver serta aktifkan fitur tersebut.

5. Aktfikan notifikasi Facebook di Chrome

Apabila kalian adalah pemakai yang tidak jarang mekegunaaankan Chrome untuk membuka Facebook, fitur ini bakal sangat menolong. Jadi, kalian tidak bakal terlewat notifikasi yang masuk dalam akun Facebook.

Kamu bisa mengaktifkannya ketika  kamu pertama kali membuka Facebook di Chrome dengan mengizinkan untuk memberbagi notifikasi. Untuk merubahnya, kalian bisa masuk ke Profile Settings Facebook, lalu pilih Notifications. Buka ikon gerigi, serta pilih Mobile untuk meperbuat pengaturan.

Artikel Terkait