Tuesday, March 7, 2017

Pejabat Tinggi Huawei Sebut RAM 6 GB di Smartphone Mubazir

Dahulu orang membayangkan bagaimana apabila perangkat device dirilis dengan RAM sekelas PC. Tetapi kini, semua itu bukan gambaran belaka. Faktanya, di pasar telah tak sedikit beredar device dengan RAM sebesar mencapai 4 GB. Bahkan, persaingan antara produsen device saat ini telah memasuki pada bagian persaingan device dengan RAM 6 GB serta 8 GB.

Pejabat Tinggi Huawei Sebut RAM 6 GB di Smartphone Mubazir

Vivo menjadi yang pertama merilis device Xplay 5 Elite yang telah didukung RAM sebesar 6 GB. Menyusul kemudian produsen device lainnya semacam Samsung, OnePlus, serta Xiaomi. Tetapi pertanyaan yang paling mendasar apakah terbukti kami sangatlah membutuhkan RAM sebesar itu pada device yang kami miliki?Seorang eksekutif Huawei menyebutkan itu tak butuh.

Semacam dikutip dari Gizmochina, seorang eksekutif Huawei bernama Lao Shi, melewati akun Weibo-nya (@HW Lao Shi) mengungkapkan pendapatnya tentang device dengan RAM besar. Menurutnya, RAM 4 GB telah sangat mencukupi bagi device untuk dapat berlangsung dengan lancar.

Ia meningkatkankan, dari serangkaian tes yang diperbuat menunjukkan device Huawei dengan RAM 4 GB (dipasangkan dengan Kirin 960) tampil lebih baik dibandingkan dengan device yang memakai RAM 6 GB. Kuncinya sebetulnya ada pada optimalisasi sistem operasi serta ia mengutip contoh iOS yang tak memerlukan RAM besar untuk berlangsung lancar.

Lao Shi sendiri tak bermaksud untuk berbicara bahwa device dengan RAM 6 GB itu kurang baik. Bahkan Huawei sendiri mempunyai device dengan RAM 6 GB. Tetapi ia meyakini bahwa faktor itu tak diperlukan. Dengan membeli device 6 GB, konsumen dianggap bayar sesuatu yang sebetulnya tak begitu diperlukan untuk saat ini. Bagaimana menurut Anda?

Artikel Terkait