Friday, March 17, 2017

Google Membuat Smartphone Layar Lebar “Taimen”

Telah menjadi kebiasaan Google memberbagi codename untuk produk device buatannya dengan nama-nama ikan. Sebelumnya Google Pixel punya codename “Sailfish” serta Pixel XL dengan codename “Marlin”. Calon penerusnya, Pixel 2 serta Pixel XL 2 mempunyai codename “Walleye” serta “Muskie”.

Dan belum lama ini, semacam dikutip dari Gizmochina, Google semacamnya sedang menyiapkan device lainnya dengan codename “Taimen”. Device ini diperkirakan bakal menjadi device ketiga Google yang diluncurkan tahun ini, tetapi tak tergolong dalam jajaran Google Pixel series.

Google Membuat Smartphone Layar Lebar “Taimen”

Anggapan yang beredar bahwa device Google Taimen ini bakal mempunyai bodi bongsor dengan layar lebar. Anggapan tersebut timbul lantaran codename “Taimen” merujuk pada salah satu tipe ikan salmon yang mempunyai tubuh besar.

Sebagian orang mungkin beranggapan Google Taimen adalah perangkat tablet. Tetapi rumor yang beredar, Google Taimen adalah perangkat device tetapi dengan bentang layar lebar. Rumor tersebut lumayan beralasan, lantaran pada 2014 silam Google sempat menghadirkan Motorola Nexus 6 dengan codename “Shamu” yang hadir dengan layar 6 inci.

Sementara itu, anggapan lain yang beredar bahwa Google Taimen ini bakal menjadi device Nexus generasi terakhir. Bahkan ada yang beranggapan bahwa device ini kemungkinan bakal menjadi device yang memakai OS Andromeda.

Artikel Terkait