Cara Sederhana untuk Mendapatkan Pengunjung Blog,Terbukti Ampuh

Pengunjung blog terbukti benar-benar penting keberadaannya bagi seorang #blogger. Bagaimana tidak, kehadiran pengunjung blog ini terbukti bakal menentukan peluang blogger untuk berhasil dalam mengembangkan blog. Apapun itu tujuannya, entah popularitas, eksistensi alias monetisasi blog, semuanya butuh kehadiran pengunjung blog yang menolongnya mencapai tujuan.
Cara Sederhana untuk Mendapatkan Pengunjung Blog,Terbukti Ampuh

Terus tidak sedikit dan selalu pengunjung yang datang ke blog mereka maka terus besar pula peluang blogger tersebut untuk meraih berhasil dalam #blogging. Tetapi untuk memperoleh pengunjung blog ini tidaklah mudah.

Seorang blogger wajiblah berjuang dan bekerja keras untuk dapat memperoleh pengunjung tersebut. Tetapi walau tidak mudah, bukan berarti faktor ini tidak dapat Kamu capai. Kamu hanya membutuhkan berbagai tutorial dan langkah supaya Kamu dapat memperoleh pengunjung blog. Berikut ulasannya.

1. Dari Mulut Ke Mulut

Cara pertama untuk memperoleh pengunjung adalah dengan promosi dari mulut ke mulut. Tutorial atau teknik ini terbilang langkah konvensional atau kuno untuk suatu  tutorial berpromosi. Tetapi walau adalah teknik yang kuno, tutorial ini tetap terbukti manjur untuk membikin blog dikunjungi dan didatangi pengunjung.

Tapi bagaimana caranya untuk menjalankan teknik ini? Namanya promosi dari mulut ke mulut pasti Kamu wajib berjumpa dan berkata langsung dengan calon pengunjung blog Anda. Kamu dapat menceritakan blog Kamu ke kawan-kawan alias keluarga besar Anda. Ceritakan bahwa Kamu mempunyai blog dan konten yang tulis di sana.

Jangan lupa juga memberi tahu link url alamat blog kamu dan meminta mereka berkunjung ke blog Kamu tersebut. Apabila mereka suka dengan cerita dan desain blog Kamu maka dapat dipastikan mereka bakal berkunjung lagi ke blog Anda.

2. Gunakan Media Sosial dan Software Pesan Instan

Cara kedua untuk memperoleh pengujung blog ini telah terbilang modern. Caranya adalah dengan memakai #media sosial. Media sosial sekarang terbukti sangat fenomenal sebab hampir setiap orang mempunyai akun media sosial. Maka bila Kamu ingin memperoleh pengunjung blog Kamu dapat memakai media sosial untuk mempromosikan blog.

Caranya Kamu dapat menuliskan link URL blog alias artikel blog untuk update status di Facebook alias update tweet di Twitter. Untuk lebih cocok target Kamu dapat menuliskan link URL blog ini pada komunitas blog yang ada pada Facebook dan #Twitter. Disini penulis berbagi contoh Facebook dan Twitter sebab kedua media sosial ini adalah media sosial paling besar di dunia.

Pastinya selain Facebook dan Twitter yang dapat Kamu kegunaaankan untuk promosi blog ini. Kamu juga dapat mekegunaaankan media sosial lain semacam Path, Instagram, alias  #software pesan instan semacam BBM, WhatsApp, Line dan lainnya.

3. Blogwalking dan Memberbagi Komentar di Blog Lain

Berikutnya tutorial untuk memperoleh pengunjung blog adalah dengan #blogwalking. Blogwalking sendiri merupakan kegiatan berkunjung ke blog-blog lain. Selain sekedar berkujung, dalam blogwalking blogger juga diinginkan dapat berinteraksi dengan pemilik blog tersebut. Caranya Kamu dapat memberi komentar pada artikel alias menjadi subscriber blog yang ada.

Dengan menjalin interaksi lewat kegiatan blogwalking ini maka Kamu bakal berpeluang besar untuk memperoleh pengujung blog dari blogger yang blog-nya telah Kamu kunjungi tersebut. Tetapi untuk benar-benar memperoleh kunjungan balik pastikan Kamu untuk menjalin hubungan dan interaksi yang baik saat blogwalking tersebut. Terus baik tingkat interaksi Kamu maka terus besar pula peluang Kamu untuk memperoleh pengunjung blog yang setia.

4. Jadikan URL Blog Sebagai Signature Email dan Forum

Terbaru, tutorial untuk memperoleh pengunjung blog adalah dengan menjadikan URL blog sebagai signature #email dan forum. Maksudnya disini adalah dengan aktif di forum dan mengganti thread atau judul artikel di forum tersebut dengan URL blog Anda. Walau faktor ini adalah usaha coba-coba, tetapi tidak sedikit blogger yang telah membuktikan bahwa mereka dapat mendatangkan pengunjung dari usaha ini.

Selain di forum, Kamu juga dapat mencobanya pada email. Caranya pasti saja dengan mengirim email ke kawan-kawan dan rekanan Kamu dengan mencantumkan alamat URL blog Anda. Teknik alias tutorial ini terbukti berfungsi untuk membutuhas jaringan blog Anda. Sebab terus luas jaringan blog yang Kamu miliki maka terus besar Kamu bakal memperoleh pengunjung blog.

Itulah beberapa cara mendapatkan pengunjung secara sederhana,semoga bermanfaat
Sumber www.maxmanroe.com


0 Response to "Cara Sederhana untuk Mendapatkan Pengunjung Blog,Terbukti Ampuh"

Post a Comment

loading...