Cara Redakan Stres Dengan Instagram

Penelitian sebelumnya menyatakan bahwa pemakaian sosial media berlebih bisa memicu depresi, tapi penelitian terakhir mengungkap, pemakaian Instagram yang cocok justru bisa membikin tingkat stres dan depresi bertidak lebih.

Share gambar dengan software Instagram dikualitas peneliti bisa menjadi media untuk mengekspresikan diri, share pengalaman, dan menerima dukungan.
Cara Redakan Stres Dengan Instagram

Orang yang memakai Instagram dan menemukan sosok alias komunitas yang cocok, sangatlah bisa menemukan pelipur lara, menurut suatu  studi baru dari Drexel University.

Dalam studi yang berjalan Februari 2017, peneliti memelajari tasumsi kurang lebih 800 posting Instagram yang ditandai dengan #depression (hastag depression) pada 90.000 post dari 24.920 pemakai unik selagi satu bulan.

Apa yang peneliti temukan, platform online yang satu ini tak sedikit dipakai untuk perbincangan yang berhubungan dengan kesehatan dan sangatlah bisa menjadi media yang berkegunaaan bagi mereka yang mencari dukungan kesehatan mental diri.

Bagi mereka yang merasakan stres dan depresi, memosting gambar di Instagram terasa lebih mudah untuk mengekspresikan perasaan ketimbang dalam kata-kata. Instagram juga membikin mereka menjadi tahap dari masyarakat, jadi merasa tak sendiri.

Penulis studi Andrea Forte, PhD dan rekan penulis Nazanin Andalibi berkata, “Para peneliti menemukan bahwa komentar positif jauh melebihi yang negatif. Komentar positif adalah ekspresi semacam "kamu kuat dan cantik.”

Para peneliti Drexel berpendapat, bahwa tak semua orang memakai Instagram untuk memamerkan tubuh mereka alias share gambar makanan.

Tidak sedikit orang yang juga beralih ke Instagram untuk share info pribadi dan sensitif dan berharap untuk mencari dukungan, menemukan orang lain yang serupa, dan mengungkapkan pengalamannya.

“Yang penting dalam mengurangi stres dan depresi ialah menemukan orang lain yang serupa dan menerima dukungan positif,” kata Andalibi.

0 Response to "Cara Redakan Stres Dengan Instagram"

Post a Comment

loading...