Friday, March 31, 2017

Cara Mudah Membuat Gambar Sendiri Untuk Blog (No Copyright)

Cara Mudah Membuat Gambar Sendiri Untuk Blog (No Copyright),Blogger pemula tak jarangkali menemui persoalan saat mereka kehabisan ide untuk menuliskan apa topik yang bakal mereka bahas dalam blog mereka kali ini, puluhan menit bahkan sampai berjam-jam duduk di depan internet tetapi tak satupun artikel tercipta, itu biasa.

Cara Mudah Membuat Gambar Sendiri Untuk Blog (No Copyright)

Satu faktor yang sebaiknya kamu pelajari mengenai blogging adalah bahwa gambar/gambar menjadi faktor krusial, sebab sebagian besar blogger tetap memakai gambar yang diperoleh dari google image yang mempunyai Copyright. Beberapa perpersoalanan mengenai tutorial menemukan ide posting artikel dalam blog yang tak jarangkali dialami oleh blogger pemula sebetulnya sangat mudah diatasi dengan tutorial ini, selagi mereka bisa memahami makna serta mengerti bagaimana membikin Gambar Sendiri untuk Blog yang  Copyright.


Membikin Gambar Sendiri untuk Blog sesuai keinginan bagi tak sedikit blogger bukanlah faktor mudah. Apalagi bagi blogger yg tak menekuni bidang tampilan grafis alias mempunyai stock gambar pribadi yg tak sedikit.

Gambar alias gambar adalah salah satu pelengkap artikel. Supaya tak menyalahi hak cipta, Kamu seyogianya memakai gambar berbayar. Tetapi, bagaimana bila finansial Kamu terbatas? Jangan khawatir, Sebab saya bakal memberbagi panduan terhadap kamu bagaimana membikin gambar sendiri untuk blog.

Ya, tak butuh repot repot apabila kamu ingin membikin gambar untuk blog, hanya dengan menguunakan powerpoint, kamu telah bisa membikin gambar sendiri untuk blog kamu, serta yang terpenting, gambar kamu tersebut adalah hasil karya kamu. Adapun langkah-langkah yang butuh kamu perbuat adalah sebagai berikut:

-Buka powerpoint

-Masuk ke menu insert – shapes


-Kreasikan shapes tersebut, jadi gambar yang kamu ingin buat bisa mewakili isi artikel kamu.


-Sipipkan logo alias watermark kamu dengan cara: Menu – Insert – Picture.


-Kamu juga bisa memasukkan icon vektor


-Icon vektor bisa di cari di google dengan keyword “vektor icon png”


-Berakhir

Untuk lebih jelasnya, silakan simak video tutorial yang saya berbagi di bawah ini, untuk membikin gambar semacam gambar saya di atas, saya hanya butuh waktu lebih tak lebih 2 menit. Bandingkan dengan saya mencari di google image, mungkin butuh kurang lebih 10 menit untuk memilih gambar yang sesuai dengan yang saya inginkan. 

Berikut ini adalah beberapa argumen bahwa gambar sangat penting bagi setiap artikel blog yang kamu buat.  

Alasan 1: Memikat Pembaca
Faktanya, blog yang ada gambarnya jauh lebih atraktif 90% bagi para pembacanya. Pembaca bakal terdorong untuk menonton halaman web yang menampilkan gambar-gambar yang luar biasa. Sekali mereka klik artikel blogmu, kamu bisa mempertahankan keberminatan mereka dengan memberbagi konten-konten yang memukau.

Alasan 2:Lebih mudah diingat

Eranya sosial media serta digital siapa sih yang tak suka gambar yang cantik? Saya sendiri ketika gambar/ gambar yang cantik serta worth it untuk di simpan maka saya simpan or berbagi to other social media yang saya punya. Nah, retweet, repinned and berbagi bakal membikin blog kamu di kunjungi tak sedikit orang lo.

Alasan 3:Meningkatkan Estetika Blog

Mencantumkan gambar dalam artikel di blog bakal membikinnya jauh lebih atraktif bagi para pembacanya. Gambar sanggup mengurangi kejenuhan membaca teks serta menolong supaya pembaca tetap berminat dengan kontenmu.

Alasan 4:Meningkatkan Keyword

Artikel blogmu bakal lebih tak jarang timbul dalam halaman depan hasil pencarian di Google/mesin pencari lainnya apabila ada gambar yang dilampirkan dalam setiap halamannya. Bahkan gambar itu sendiri bisa jadi mendapat ranking yang lebih tinggi dari halaman itu sendiri, serta faktor itu pasti bisa menolong meningkatkan ranking websitemu.

Alasan 5:Mendorong Pembaca untuk Berbagi

Platform media sosial berbasis gambar semacam Pinterest serta Instagram sekarang sedang sangat terkenal, salah satu tutorial untuk menikmati berbagi artikel blog adalah dengan mencantumkan gambar yang hebat serta unik yang sanggup membikin pembacanya ingin memberikannya (sharable picture). Sebagai tahap dari caption gambar, kamu bahkan bisa membikin pembaca ingin memberikannya serta mempunyai direct link ke platform media sosial berbasis gambar.

Alasan 6:Gambar Memperjelas Maksud

Gambar sangat berguna sekali bagi blog yang berisi artikel mengenai tutorial, dimana apabila hanya dijelaskan dengan kata-kata saja pasti bakal tak sedikit ditemukan kebingungan oleh si pembaca blog. Tetapi dengan menyisipkan gambar maka bakal lebih mudah membahas maksud serta step pada suatu  tutorial.

Demikianlah penjelasan mengenai Membikin Gambar Sendiri untuk Blog (No Copyright). Jangan lupa subsribe apabila artikel ini berguna. Terima Kasih.
Sumber www.pengunjungblogs.com

Artikel Terkait