Friday, March 10, 2017

7 Buah Super "Superfood" untuk Kesehatan Ginjal Anda

7 Buah Super "Superfood" untuk Kesehatan Ginjal Anda
Tidak sedikit makanan alamiah mempunyai tak sedikit kegunaaan gizi, tetapi ada di antara mereka yang pantas dipertimbangkan dengan cara khusus.

Meskipun tak ada definisi ilmiah dari istilah "makanan super," tak sedikit orang berpendapat makanan super adalah makanan yang mempunyai jumlah antioksidan, vitamin ataupun nutrisi lainnya yang menarik tinggi.

7 Buah Super "Superfood" untuk Kesehatan Ginjal Anda

Apabila kami bicara kesehatan ginjal, berikut ini tujuh makanan super yang menurut National Kidney Foundation, sangat baik untuk menambah kesehatan ginjal dan menjaga kesehatan Kamu dengan cara keseluruhan.

1. Apel

Apel adalah sumber pektin, serat larut yang bisa menurunkan kadar Kolesterol dan glukosa. 
Jangan lupa kulitnya yang adalah sumber antioksidan, tergolong antioksidan yang disebut quercetin, yang bisa melindungi sel-sel otak.

Apel segar juga adalah sumber yang baik dari vitamin C, salah satu vitamin dengan kegunaaan antioksidan yang kuat dan baik.

2. Bluberi

Peringkat satu di antara buah-buahan dan sayuran dengan kekuatan antioksidan. Bluberi rendah kalori, kaya serat dan vitamin C yang kesemuanya baik untuk ginjal Anda.

Para ilmuwan juga sudah meneliti potensi mereka dalam mencegah kanker, penyakit jantung dan kegunaaannya untuk kesehatan otak.

3. Ikan tinggi asam lemak Omega-3

Asam lemak Omega adalah nutrisi penting yang tubuh kami tak bisa membikinnya sendiri jadi kami wajib memperolehnya melewati makanan.

Asam lemak Omega-3 mempunyai tak sedikit kegunaaan penting dalam tubuh tergolong mengontrol pembekuan darah dan membangun membran sel di otak.

Asam lemak Omega-3 sudah memang bisa menurunkan risiko denyut jantung yang abnormal, menurunkan kadar trigliserida dan tekanan darah.

Salmon populer sebagai sumber asam lemak Omega-3, begitu pula dengan makerel, tuna albacore, herring dan sarden.

4. Kale

Sayuran hijau tua ini kaya bakal vitamin A dan C, kalsium dan tak sedikit mineral penting lainnya. Kale juga sumber karotenoid dan flavonoid, yang artinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata, ginjal dan mempunyai sifat anti-kanker. Tidak hanya itu, kale mengandung vitamin K.

Orang yang sedang meminum obat pengencer darah, semacam warfarin, wajib berkata dengan dokter sebelum mengonsumsi makanan tinggi vitamin K semacam kale.

5. Stroberi

Stroberi kecil bentuknya tapi besar kegunaaannya. Buah ini sarat vitamin, antioksidan dan serat. Serat dan nutrisi dalam stroberi sudah dikaitkan dengan perlindungan jantung, dan anti-kanker dan anti-inflamasi.

6. Bayam

Bayam tinggi vitamin A, C, K dan folat. Beta-karoten yang juga bisa ditemukan dalam bayam sangat penting untuk menambah sistem kekebalan tubuh dan melindungi pengamatan Anda. Bayam juga adalah sumber magnesium yang baik.

7. Ubi

Ubi, khususnya ubi jalar, adalah gudangnya beta-karoten, vitamin A dan C. Ubi juga adalah sumber vitamin B-6 dan kalium yang baik.

Satu buah ubi jalar mengandung 112 kalori dan hampir empat gram serat, menurut USDA National Nutrient Database.

Artikel Terkait