Susah Tidur? Cobalah Libur Pergi Berkemah di Akhir Pekan

Berkemah selain membahagiakan bagi mereka yang suka suasana alam. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Current Biology, berangkat berkemah sekali waktu bisa menolong seseorang yang susah tidur.
Berkemah selain membahagiakan bagi mereka yang suka suasana alam. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Current Biology, berangkat berkemah sekali waktu bisa menolong seseorang yang susah tidur.  Berkemah memaksa seseorang untuk jauh dari lampu yang terang benderang semacam kenasiban di kota. Kondisi gelap saat berkemah dikualitas bisa menolong seseorang tidur lebih awal.

Berkemah memaksa seseorang untuk jauh dari lampu yang terang benderang semacam kenasiban di kota. Kondisi gelap saat berkemah dikualitas bisa menolong seseorang tidur lebih awal.

Peneliti berkata, jam biologis seseorang salah satunya dipengaruhi oleh paparan cahaya. lingkungan nasib modern daoat merusak jam biologis tersebut.

Peneliti Kenneth Wright dari University of Colorado berkata, dengan menjauh dari cahaya listips berbagai waktu, bisa kembali mensinkronisasi jam biologis seseorang.

Penelitian membuktikannya dengan mengukur kadar melatonin alias hormon tidur para peserta yang berkemah serta tidak, baik di musim panas maupun dingin.

Peneliti menemukan, peserta penelitian yang berkemah mempunyai tingkat melatonin lebih tinggi. Mereka yang berkemah pada musim panas, rata-rata juga tidur 2,5 jam lebih awal dibanding yang tidak berkemah.

Menonton hasil penelitian itu, Wright menyarankan seseorang yang mempunyai kesusahan tidur untuk mencoba berangkat berkemah di akhir pekan.

Akan namun, Wright menegaskan, berkemah bukan satu-satunya tutorial untuk menolong seseorang yang susah tidur. Untuk menanggulanginya, butuh diimbangi dengan jadwal tidur yang teratur, yaitu bangun pagi serta mulai tidur pada waktu yang sama setiap hari.

Kemudian, tidak lebihilah paparan cahaya lampu pada malam hari. Biasakan tidur malam tanpa cahaya untuk menambah melatonin.

0 Response to "Susah Tidur? Cobalah Libur Pergi Berkemah di Akhir Pekan"

Post a Comment

loading...