Tuesday, February 28, 2017

Prosesor Perdana Buatan Xiaomi,Surge S1

Xiaomi akhirnya dengan cara resmi mengabarkan prosesor buatannya  mereke sendiri yang diberi nama Surge S1. Prosesor perdana ini bakal digunakan sebagai otak pemrosesan di device terakhir mereka, Mi 5c.

Prosesor Surge S1 tersebut dibangun memakai arsitektur big.LITTLE milik ARM dan empat CPU Cortex A53 yang masing-masing dapat bekerja dalam kecepatan 1,4 GHz. 

 Prosesor  Perdana Buatan Xiaomi,Surge S1

Dengan tampilan tersebut, prosesor buatan Xiaomi ini total mempunyai delapan otak pemrosesan ditambah unit pemrosesan grafis Mali T-860 MP4.

Unit pemrosesan grafis tersebut diklaim lebih ekonomis energi sampai 40 persen apabila dibandingkan dengan unit Mali generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan unit digital signal processing (DSP) yang mendukung VoLTE.

Sebagaimana dilansir  dari Phone Arena, Xiaomi juga mengungkap bahwa prosesor ini bakal disematkan pada device Mi 5c. Ini adalah device mutakhir mereka yang mengusung layar 5,15 inci (1600x2560 piksel) dan dibanderol murah.

Selain soal layar dan prosesor, sekarang diketahui bahwa Xiaomi Mi 5c itu bakal mempunyai RAM 3 GB, memori penyimpanan internal 64 GB, kamera mutlak 12 megapiksel, performa pengisian daya super cepat, dan ketebalan 7,09 milimeter.

Rencananya, Xiaomi bakal mulai menjual Mi 5c pada 3 Maret 2017 di China. Harganya dibanderol 218 dollar AS alias kurang lebih Rp 2,9 juta. Belum diketahui apakah Xiaomi bakal menghadirkan handphone ini di Indonesia alias negara lain.

Artikel Terkait