Cara Mudah dan Cepat Meredakan Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan dapat merusak makanan yang enak. Faktor ini terjadi saat asam perut melukai jaringan perut, esofagus, alias usus. Gangguan pencernaan dapat membikin Kamu merasa kembung serta begah, mual, serta bahkan memunculkan rasa sakit serta terbakar di perut. Berbagai faktor berikut dapat Kamu perbuat untuk meredakannya.
 Cara Mudah dan Cepat Meredakan Gangguan Pencernaan

Kenali gangguan pencernaan. Sebagian besar gangguan pencernaan dapat diatasi di rumah. Tetapi, apabila mengalami gangguan pencernaan yang parah alias merasa sangat tak enjoy, Kamu wajib menghubungi dokter untuk memastikan bahwa Kamu tak mengalami penyakit yang lebih serius. Gejala-gejalanya merupakan:
Mual. Dalam berbagai permasalahan, orang bahkan dapat muntah.
Merasa kembung alias begah.
Perut, usus, alias esofagus terasa sakit alias terbakar.

Konsumsi antasida. Obat ini dipasarkan dengan cara bebas. Antasida menetralkan asam perut supaya tak terlalu asam jadi mengurangi iritasi pada jaringan saluran pencernaan.
Segera konsumsi antasida saat Kamu mulai merasakan gejalanya. Apabila Kamu tak jarang mengalami gangguan pencernaan seusai makan malam, konsumsi antasida segera seusai makan. Apabila diperlukan, konsumsi lagi antasida sebelum tidur. Dengan cara umum, antasida manjur selagi 20 menit sampai berbagai jam.
Anda dapat membelinya di toko obat terdekat. Ikuti aba-aba yang ada pada labelnya serta jangan memakannya lebih dari jumlah yang direkomendasikan. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsinya apabila Kamu hamil, menyusui, alias mengurus anak.

Konsumsi alginat. Zat ini membentuk busa yang mengapung di perut serta mencegah asam perut masuk ke dalam esofagus.
Alginat bakal menjadi lebih manjur apabila dikonsumsi seusai makan. Dengan begitu, alginat bakal bersi kukuh di perut dalam waktu yang lebih lama serta bermanfaat saat jumlah asam perutnya sangat tak sedikit.
Berbagai antasid juga mengandung alginat. Bacalah info apakah antasid yang Kamu punya mengandung alginat alias tak di kemasannya. Apabila Kamu sedang hamil, menyusui, alias mengurus anak, bicaralah dengan dokter untuk memastikan bahwa obat tersebut boleh dikonsumsi.

Gunakan obat rumahan. Berbagai makanan serta bahan-bahan di rumah yang dapat menolong meredakan gangguan pencernaan. Meskipun dengan cara ilmiah belum teruji, berbagai orang berpendapat metode-metode ini manjur. Hubungi dokter sebelum mengonsumsi obat alias suplemen herbal untuk memastikan bahwa pemakaiannya tak bakal berinteraksi dengan obat lain yang Kamu konsumsi. Berbagai obat yang dapat dicoba merupakan:
Susu. Susu bakal menolong menutupi lapisan esofagus serta perut jadi terlindung dari asam perut.

Oatmeal.
Semangkuk oatmeal bakal menolong menyerap asam perut yang berlebih.

Teh pepermin. Teh pepermin sanggup menolong meredakan usus serta mengurangi mual.
STW5. STW5 merupakan suplemen yang dianggap mengurangi produksi asam perut sebab mengandung candytuft yang pahit, pepermin, jintan, serta licorice (akar manis).
Ekstrak daun artichoke. Ekstrak daun artichoke dapat menolong pencernaan dengan menambah zat empedu.

Jahe.
Jahe sanggup menolong meredakan sakit perut serta menghapus mual. Kamu dapat mengonsumsinya dalam bentuk teh, permen, alias ginger ale. Apabila memilih untuk meminum ginger ale, coba biarkan terlebih dahulu sampai buihnya hilang supaya gas karbonasinya tak memperparah gangguan pencernaan Anda.


Berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapat obat yang lebih kuat. Obat-obat tersebut dapat dibeli dengan cara bebas, alias membutuhkan resep. Tetapi, Kamu wajib mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencobanya. Faktor ini sangat penting khususnya apabila Kamu sedang hamil, menyusui, alias memelihara anak. Berbagai obat yang dapat dicoba merupakan:
Proton pump inhibitor (PPI). Obat ini mengurangi jumlah produksi asam tubuh, tetapi dapat mempengaruhi pemakaian obat lain yang dipakai untuk mengobati epilepsi alias mencegah penggumpalan darah. PPI juga dapat memunculkan efek samping semacam sakit kepala, diare, konstipasi, mual, muntah, kembung, rasa tak enjoy di perut, pening, ruam, serta dapat menurunkan penyerapan zat logam serta vitamin B12.

Antagonis reseptor-H2. Obat ini bakal mengurangi tingkat keasaman asam perut serta dianggap sangat aman sebab mengandung sedikit efek samping. Antagonis reseptor-H2 biasanya dipakai apabila antasid, alginat, serta PPI tak sukses.
Antibiotik. Gunakan antibiotik resep apabila Kamu menderita gangguan pencernaan sebab infeksi bakteri helicobacter pylori.
Antidepresan alias obat antigelisah. Obat-obat tersebut dapat mengurangi rasa sakit sebab gangguan pencernaan.

0 Response to " Cara Mudah dan Cepat Meredakan Gangguan Pencernaan"

Post a Comment

loading...