Sunday, February 12, 2017

Cara Mengobati Penyakit Flu Dengan Cepat Dan Mudah

Mesikipun sebagian besar serangan flu bakal sembuh dengan sendirinya dalam waktu 4 sampai 7 hari, ada berbagai faktor yang bisa Kamu perbuat untuk meredakan gejalanya dan menolong memulihkan diri lebih cepat.  Pertimbangkan pemakaian obat alamiah semacam tanaman herbal, vitamin, dan makanan untuk meredakan flu dengan cepat.

Melegakan Saluran Napas
Minum tak sedikit cairan hangat. Meminum cairan hangat bisa menolong mengencerkan lendir dalam sinus jadi melancarkan alirannya, dan membikin Kamu merasa lebih baik dengan cepat. Penelitian menunjukkan bahwa meminum cairan hangat bisa meredakan gejala flu semacam pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan lemas.

Teh panas tanpa kafeina bisa menjadi opsi. Pilihlah teh herbal semacam kamomil alias pepermint untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda. Tambahkan juga  sedikit madu dan lemon untuk menenangkan tenggorokan dan mempertahankan efeknya lebih lama. Kamomil juga berguna untuk mengurangi stres dan kelelahan, sementara pepermin bakal melegakan hidung yang tersumbat.

Teh hijau Benifuuki dari Jepang juga bisa melegakan hidung yang tersumbat dan meredakan gejala alergi apabila diminum dengan cara teratur.  Teh herbal tradisional yang dikenal sebagai "pelapis tenggorokan" ini diketahui mempunyai efek yang jauh lebih baik untuk meredakan sakit tenggorokan dibandingkan teh biasa.

Kaldu panas juga adalah opsi yang cocok saat flu. Minumlah kaldu sayuran alias ayam tak sedikit-tidak sedikit, tetapi pilihlah kaldu rendah natrium supaya Kamu tak terlalu tak sedikit mengonsumsi garam. Sup ayam bisa menolong menenangkan sakit tenggorokan, mengencerkan lendir, dan melegakan hidung tersumbat.

Apabila Kamu suka minum kopi, Kamu tak butuh menghindarinya. Meminum kopi diketahui bisa meningkatkan kewaspadaan pada penderita flu. Tetapi, anak-anak sebaiknya tetap wajib menghindari konsumsi kafeina.  Sebaiknya, cairan mutlak yang Kamu konsumsi adalah air hangat, teh, dan kaldu, sebab terlalu tak sedikit konsumsi kafeina bisa menyebabkan dehidrasi.
Hindari konsumsi alkohol. Alkohol bisa memperparah sumbatan dan pembengkakan di dalam hidung. 

Cara Mengobati Penyakit Flu Dengan Cepat Dan Mudah
Mandi uap. Uap bisa melembapkan saluran di dalam hidung jadi mengurangi iritasinya, tidak hanya itu, efek menenangkannya juga bakal meredakan gejala flu.  Siapkan air panas dan berendamlah, alias awali hari-hari selagi Kamu terserang flu dengan mandi air panas, untuk memperoleh kegunaaan dari uap yang dikeluarkannya.  Kamu bahkan bisa memakai bola-bola mandi yang berguna untuk meredakan hidung tersumbat.

Untuk meperbuat terapi uap singkat, panaskan sepanci air sampai cocok sebelum mendidih. Saat mulai mengeluarkan uap, angkat panci dari kompor dan letakkan di permukaan yang lumayan kuat semacam meja alias meja dapur.

Bungkukkan kepala di atas panci, tetapi jangan terlalu dekat dengan uap maupun air di dalamnya, alias Kamu bisa terluka. Tutupi kepala Kamu dengan handuk katun ringan. Hirup uap yang keluar selagi 10 menit. Kamu bisa meperbuat perawatan ini 2 sampai 4 kali sehari.

Meningkatkankan berbagai tetes minyak asiri ke dalam air juga adalah tutorial yang ampuh untuk melegakan sinus sekaligus memperoleh kegunaaan aromaterapi. Coba gunakan minyak pepermin untuk melegakan sakit kepala sinus. Minyak eukaliptus juga bisa melegakan hidung tersumbat. Jangan gunakan minyak tea tree sebab beracun apabila tertelan.

Pertimbangkan oil pulling. Oil pulling adalah pengobatan ayurveda yang memakai minyak untuk mengeluarkan bakteri dan kuman dari dalam mulut anda. Sebagian besar mikroorganisme larut dalam kandungan lemak dalam minyak, jadi bisa Kamu keluarkan bersama dengan minyak.

Gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa baik sebagai antibakteri, dan mengandung asam laurat, yang adalah senyawa antimikrobia. 
Gunakan minyak organik cold-pressed. Minyak wijen dan minyak biji bunga matahari juga bisa Kamu gunakan, tetapi minyak kelapa mempunyai khasiat tambahan sebagai antimikrobia (selain itu rasanya juga lebih enak).

Tuangkan 1 sendok makan minyak dan gunakan untuk berkumur di dalam mulut selagi paling tak 1 menit. Terus lama Kamu memakai minyak untuk berkumur, terus tak sedikit bakteri yang bisa dikeluarkan. Gunakan minyak untuk berkumur ke seluruh tahap dalam mulut, isap sampai melewati sela-sela gigi, dan pastikan supaya minyak juga menyentuh gusi Anda.
Jangan menelan minyak. Apabila Kamu kesusahan berkumur tanpa menelan, buang sedikit minyak dari mulut Anda.

Seusai berkumur, buang minyak ke dalam tempat sampah. (Membuang minyak ke saluran air bisa menyumbatnya). Lanjutkan dengan berkumur dengan air hangat suam-suam kuku.

Gunakan juga neti pot untuk melancarkan saluran sinus. Neti pot dirancang untuk mengeluarkan lendir dari saluran sinus dan meredakan gejala flu selagi berbagai jam melewati "irigasi nasal". Larutan salin bakal dituangkan ke dalam salah satu celah hidung dan mengeluarkan lendir melewati celah hidung lainnya. Neti pot terdapat di sebagian besar apotek dan toko makanan kesehatan.

Awali dengan memakai neti pot sekali sehari saat gejala flu tetap Kamu rasakan. Seusai Kamu merasa lebih baik, tambah frekuensinya menjadi 2 kali sehari.
Buatlah larutan salin alias belilah dari apotek. Untuk membikin larutan salin sendiri, campurkan ¼ sendok teh garam kosher alias garam noniodium, ¼ sendok teh soda kue, dan 240 ml air distilasi hangat alias air matang. Kamu sebaiknya memakai air distilasi, alias air matang, sebab air keran mungkin mengangkat parasit dan amuba.

Isi neti pot dengan 120 ml larutan salin. Berdirilah di dekat bak cuci piring, bak mandi, alias saluran air supaya tak berantakan. Miringkan kepala Kamu kurang lebih 45 derajat. 
Letakkan corong neti pot di celah hidung tahap atas. Miringkan neti pot untuk menuangkan larutan salin ke dalam salah satu celah hidung dan biarkan larutan itu mengalur ke celah hidung lainnya. Ulangi pada celah hidung lainnya.

Tiup hidung Kamu dengan baik dan benar. Mesikipun Kamu butuh meniup hidung untuk melegakan saluran sinus saat terkena  flu, jangan meniupnya terlalu kuat. Tekanan saat Kamu meniup hidung dengan keras bisa memengaruhi telinga, dampaknya telinga Kamu pun bakal sakit saat telah terserang flu.  Pastikan untuk meniup dengan lembut, dan lumayan perbuat sebutuhnya saja.
Dokter mengusulkan untuk menutup salah satu celah hidung dengan jari saat meniup melewati celah hidung lainnya dengan lembut ke arah tisu.

Cuci tangan Kamu setiap kali meniup hidung. Kamu butuh mencuci tangan untuk menyingkirkan bakteri dan virus peyebab infeksi yang menempel di tangan Kamu supaya tak terkena infeksi lainnya alias menularkannya ke orang lain.

Gunakan humidifier. Kondisi udara di rumah yang terlalu kering bisa memperparah gejala flu dan menghambat penyembuhannya. Gunakan humidifier untuk melembapkan udara, jadi saluran hidung Kamu bakal tetap lembap dan lebih mudah untuk mengalirkan lendir. Nyalakan humidifier di malam hari untuk menolong melancarkan pernapasan.
Pastikan untuk membersihkan humidifier dengan cara teratur. Jamur dan kapang mudah tumbuh di lingkungan yang lembap.

Anda juga bisa meningkatkan kelembapan udara di ruangan dengan mendidihkan 2 cangkir air distilasi di dalam panci. Gunakan air distilasi untuk menghindari kemungkinan adanya pengotor dalam air keran yang bisa memperparah gejala flu Anda.

Tanaman di dalam rumah adalah humidifier alami. Bunga, daun, dan batang tanaman ini bisa melepaskan uap air ke udara. Tanaman juga bisa membersihkan udara dari karbondioksida dan bahan penyebab polusi lainnya.  Opsi tanaman yang keren meliputi lidah buaya, palem bambu, beringin, sri rejeki, dan beragam spesies tanaman philodendron dan dracaena.

Artikel Terkait