Thursday, February 2, 2017

Cara Menghemat Memori Device dari Gambar WhatsApp yang Menumpuk

Salah satu fitur WhatsApp yang lumayan mengganggu ialah setiap gambar yang dikirimkan kawan/grup melewati WhatsApp maka bakal tersimpan dengan cara otomatis di storage (apabila alternatif download gambar dinyalakan). Satu atau beberapa gambar sih tetap oke, tetapi bagaimana jadinya apabila gambar-gambar tersebut menumpuk bahkan sampai ribuan? Susah memilah-milahnya kan.


Maka dari itu, melewati trik berikut ini kita bakal kasih tau kalian suatu  tutorial ampuh menghemat storage device dari gambar alias gambar-gambar yang menumpuk dampak WhatsApp.

Cara Menghemat Storage Device dari Gambar-Gambar WhatsApp yang Menumpuk
Caranya lumayan mudah, kalian hanya butuh download serta install software bagus bernama Magic Cleaner for WhatsApp. Ukurannya kecil kok, cuma 9 MB saja.

Apabila telah di-install pada Android, bukalah software Magic Cleaner tersebut. Kalian bakal disambut dengan seorang "babeh-babeh" yang bakal menolong dalam memilah-milah gambar di WhatsApp kamu. Tekan kepalanya untuk mengawali analisa.

Analisa bakal mulai diperbuat. Lamanya proses pemilahan bergantung terhadap jumlah gambar yang tersimpan pada device kamu. Butuh diketahui bahwa Magic Cleaner meperbuat analisa per 500 gambar setiap sesinya.

Hebatnya, software Magic Cleaner for WhatsApp ini bisa mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting alias tidak, bahkan apakah gambar tersebut termasuk kartun, MEME, alias screenshot.

Apabila kalian telah memilih gambar apa saja yang ingin dihapus, maka kalian hanya butuh menekan icon tempat sampah di aspek kanan bawah.

Semakinkan proses dengan menekan tombol Continue Analysis apabila tetap ada gambar yang ingin dianalisa.

Kini device kalian bisa terbebas dari gambar-gambar yang tak penting serta memenuhi storage. Jangan lupa juga untuk berbagi pendapat kalian melewati kolom komentar di bawah ini ya.
Sumber jalantikus.com

Artikel Terkait