Wednesday, February 22, 2017

Biskuit Oreo Bakal Jadi Nama Android Versi O

Google sudah menghadirkan Android 7.0 Nougat sejak 2016 lalu dengan beragam fitur luar biasanya, semacam multi-windows yang memungkinkan dua software berlangsung sekaligus dalam satu layar, menonton dua tab sekaligus di Google Chrome, membalas pesan dengan cepat, efisiensi baterai yang terus baik, dukungan Daydream, ratusan emoji, serta tetap tak sedikit lagi.

Biskuit Oreo Bakal Jadi Nama Android Versi O

Meskipun tetap sedikit device yang memakainya untuk saat ini, tetapi Hiroshi Lockheimer selaku Senior Vice President dari Android baru saja memobocorkan informasi mengenai penerus Nougat. Dalam akun resmi Twitter miliknya ia memposting foto GIF bergerak yang menunjukan suatu  kue yang terbuat dari Oreo.

Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Oreo nantinya bakal menjadi nama dari versi Android seusai Nougat. Sekilas, nama-nama versi Android sendiri memakai nama camilan ringan berdasarkan abjad. Seusai N, nantinya Google bakal memakai huruf O sebagai versi terakhirnya yang semacamnya merupakan kue alias biskuit Oreo.

Kita ketahui sendiri bahwa Google pernah memakai merek nama camilan ringan populer KitKat ketika versi Android sudah mencapai huruf depan K. Pasti saja kemungkinan penamaan Oreo untuk versi Android selanjutnya terus besar. Tetapi Kami tak dapat juga berbicara bahwa Oreo ini bakal menjadi nama resmi versi Android selanjutnya sebab namanya tetap dapat berubah.

Artikel Terkait