Begini Cara Melewati Verifikasi Dua Langkah WhatsApps

Software pesan instan WhatsApp mulai menerapkan skema verifikasi dua langkah (two-step verification) pada layanannya. Prosedur ini bersifat pilihanonal untuk meningkatkan keamanan akun pemakai.

Verifikasi pertama, semacam yang telah diperbuat selagi ini, merupakan melewati nomor telepon yang dipakai untuk nomor WhatsApp. Software bakal mengirim kode melewati SMS alias telepon yang wajib dimasukkan oleh pemakai, saat mengaktifkan layanannya.

Verifikasi kedua berupa passcode enam digit yang dibangun sendiri oleh pemakainya. Nomor enam digit itu wajib dimasukkan setiap kali mereka mendaftarkan nomor teleponnya untuk dijadikan sebagai kontak WhatsApp lagi. Umpama, saat pemakai membeli device baru tetapi masih ingin memakai SIMcard serta nomor yang sama.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah ini, update software WhatsApp ke versi terakhir, ini dapat diperbuat melewati Google Play Store untuk Android alias Apple App Store bagi pemakai iOS. Kemudian, buka menu Settings > Accounts > Two-step verification > serta Enable.

Seusai memasukkan nomor enam digit sebagai passcode, pemakai wajib mengingatnya, alias mem-backup-nya melewati e-mail. Menurut blog resmi WhatsApp,e-mail ini juga dapat dipakai untuk menon-aktifkan verifikasi dua langkah apabila pemakai lupa passcode yang dipakai.

Passcode tak bakal dibutuhkan setiap kali membuka WhatsApp, tetapi WhatsApp bakal menanyakan passcode ini dengan cara periodik dalam jangka waktu tertentu (kemungkinan tujuh hari), untuk menolong pemakai mengingat passcode yang dipakai.

Verifikasi dua langkah  yang dipakai WhatsApp ini tak sama dengan skema yang dipakai oleh Google alias Facebook. Kedua layanan itu membikin kode dengan softwarenya serta mengirimkannya melewati SMS. Di platform WhatsApp, pemakailah yang membikinnya sendiri serta wajib mengingatnya.

Sebelumnya, fitur ini telah dihadirkan bagi pemakai WhatsApp beta sejak November 2016 lalu untuk pengujian. Tetapi saat ini WhatsApp membukanya untuk kurang lebih 1,2 miliar pemakainya. Update ini diberbagi dengan cara berangsur-angsur bagi pemakai WhatsApp.

0 Response to "Begini Cara Melewati Verifikasi Dua Langkah WhatsApps "

Post a Comment

loading...