Saturday, February 25, 2017

Alasan Kamu Harus Membeli Samsung Galaxy A3 (2017)

Tepat bulan lalu, Samsung menghadirkan versi lanjutan dari seri Samsung Galaxy A3 (2016). Telah pasti, device ini dirilis untuk bisa bersaing dengan device kelas menengah semacam ASUS ZenFone 3, Vivo V5, OPPO F1s, serta sederet device kelas menengah lainnya.

Tetapi, berbagai orang menganggap bahwa harga dari Samsung Galaxy A3 (2017) kelewat mahal dibanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Sebabnya tidak sedikit yang bertanya pada kami, apa argumen yang tepat untuk membeli device ini. Untuk menjawab opini tersebut, kami bakal memberbagi lima argumen mengapa device ini pantas untuk dibeli.


Tahan air
Bila Kamu perhatikan, fitur tahan air ini rutin diperuntukkan bagi device-device kelas atas. Tetapi pada tahun ini, Samsung memberbagi kejutan dengan menyematkan fitur water resistant pada lini Galaxy A (2017), tergolong Samsung Galaxy A3 (2017). Tidak main-main, Samsung memberbagi sertifikasi IP68 yang sama semacam kakaknya, Samsung Galaxy S7.

Dengan sertifikasi IP68 ini, Kamu memperoleh jaminan bahwa device tahan terhadap debu serta air. Tidak hanya bisa dipakai pada saat hujan tetapi Kamu bisa menenggelamkannya di kedalaman air sampai 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Bagaimana? Terdengar keren bukan untuk device kelas menengah?

Super compact
Hal ini mungkin menjadi nilai jual yang utama. Kami tahu sekarang hampir semua produsen device memproduksi perangkat dengan layar yang besar. Padahal, pada kenyataaannya tetap tidak sedikit orang yang setia memakai device dengan layar 5 inci. Adapun contoh device compact merupakan Sony Xperia Z5 Compact serta Sony Xperia X Compact.

Percayalah, Samsung Galaxy A3 jauh lebih terjangkau dari Sony Xperia X Compact yang juga tahan air. Intinya, ukuran layar 4,7 inci milik Samsung Galaxy A3 (2017) benar-benar enjoy untuk dipakai, terutama untuk ukuran tangan wanita di Indonesia.

Baterai OK
Salah satu kekuatan Samsung Galaxy A3 (2017) terletak pada daya tahan baterainya. Jangan hanya menonton dari besaran angka kapasitasnya. Ternyata, kemampuan Samsung Galaxy A3 (2017) lebih efisien serta mempunyai daya tahan baterai yang lumayan lama dibanding seri Galaxy A3 sebelumnya.

Samsung hanya memberbagi peningkatan kecil pada kapasitas baterainya dibanding dengan Samsung Galaxy A3 (2016), yaitu dari 2.300 ke 2.350 mAh. Tidak hanya itu, pemakaian layar HD sederhana (1.280 x 720 piksel) memungkinkan hasil yang sangat baik untuk menghemat baterai.

Kamera besar
Untuk device kelas menengah, Samsung Galaxy A3 (2017) mempunyai kamera yang lumayan besar, yakni 13 MP dengan bukaan f/1.9. Tentu, nilainya tidak sekeren kamera Samsung Galaxy S7. Tetapi untuk device mid-range nilainya telah tergolong keren, terutama untuk memotret underwater.

Tampilan trendi
Samsung mengklaim bahwa tampilan Samsung Galaxy A3, A5 serta A7 (2017) terinspirasi dari kakak mereka sendiri yakni Samsung Galaxy S7. Telah jelas, tampilan ini lebih monjolkan kemewahan serta kekinian. Apalagi untuk varian warna hitam, Samsung Galaxy A3 bakal terkesan lebih menawan. Pada tombol Home, Samsung juga telah menempatkan pemindai sidik jari. Serta di segi kanan, ada slot kartu SIM serta kartu microSD.

Itulah lima argumen mengapa Samsung Galaxy A3 (2017) pantas untuk dibeli. Semoga bisa menjadi pertimbangan Kamu dalam memilih device. Apabila Kamu mempunyai pendapat lain, jangan ragu untuk mengirim komentar terhadap kami.

Artikel Terkait