Monday, February 27, 2017

2 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga

Bila Kamu tidak pernah berolahraga tetapi ingin penurunan berat badan berlangsung manjur, lumayan pastikan ada dua poin ini dalam diet Anda.

Menurut pakar gizi Karen Ansel MS, RDN, penulis buku Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer, ada dua faktor sederhana yang bisa menolong menurunkan berat badan dengan cara alami, tanpa diet ketat alias selalu ke gym, yaitu:

2 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga

Makan lebih tidak sedikit serat

Menurut Ansel, serat adalah salah satu nutrisi paling baik pendukung berat badan ideal, tetapi tidak sedikit orang hanya mengkonsumsi setengah dari jumlah harian serat yang perlu direkomendasikan (25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria).

Pasalnya, serat memainkan peran besar dalam mengendalikan rasa lapar, layaknya spons di dalam perut, serat bakal mengembang di perut Kamu dan membikin Kamu merasa masih kenyang lebih lama ketimbang nutrisi lainnya.

Mengonsumsi serat juga bakal mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam perut, tipe bakteri yang membikin hormon rasa lapar Kamu di kontrol. Sehingga, terus kecil kemungkinan Kamu untuk ngemil dan mengasup kalori yang tidak butuh.

Ansel meningkatkankan bahwa penelitian baru-baru ini bahkan telah menunjukkan bahwa serat mempunyai performa untuk menjebak kalori lainnya seusai dicerna.

Artinya, serat juga menolong Kamu untuk menyingkirkan kalori yang telah ada di dalam tubuh.

Serat pun bisa ditemukan dalam makanan yang mengandung biji-bijian, dan dalam kacang-kacangan, buah dan sayuran.

Mengurangi porsi setiap kali makan

Makanlah semacam biasa, tetapi tidak lebihi porsi setidaknya 30 persen papar Ansel. Umpama, Kamu mungkin berpikir bahwa semangkuk nasi adalah satu porsi, kini, konsumsilah semacamga dari mangkuk nasi tersebut.

Apabila Kamu sukses memotong porsi pada setiap kali makan, tanpa sadar Kamu bakal memotong jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, yang pada gilirannya bakal menolong menurunkan berbagai kilogram berat badan.

Sehingga, Kamu tidak butuh menghindari makanan favorit, lumayan tidak lebihi porsinya.

Artikel Terkait